Rabu | 02 Desember 2020 |
×

Pencarian

BATAM

Tingkatkan Profesionalitas Satpam, APSI Gelar Rakernas di Batam

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (APSI) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-5 sekaligus menggelar Seminar Security Nasional.

Kegiatan dilaksanakan di Hotel Golden View Batam, Kamis, 31 Oktober hingga Jum’at, 1 November 2019.

Loading...

Adapun yang menjadi narasumber dalam seminar kali ini adalah Pakar Sekuriti Nasional dan Dewan Penasehat APSI, Irjen Pol (P) dr. Hadiman, MBA, Dirbinpotmas Baharkam Polri, Brigjen Pol Drs. Ricky F Wakanno, Ketua Umum APSI, Azis Said, SE dan Presiden Direktur PT Panglima Siaga Bangsa, Drs Ardi Rudanto, MBA, serta diikuti para peserta yang merupakan pengurus dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) APSI seluruh Indonesia.

Ketua Umum APSI, Azis Said menjelaskan, Rakernas ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pihaknya setiap tahun. Tujuannya untuk mengevaluasi kegiatan selama setahun dan membahas apa saja yang perlu ditingkatkan, perlu diusulkan dan perlu direkomendasikan baik kepada Polri maupun pihak lain.

“Tujuan Rakernas ini untuk menguatkan peran satpam sebagai sebuah profesi yang lebih diakui, dihargai dan bisa dibanggakan,” tutur Azis.

Selain itu, kegiatan ini juga membahas tentang peran manager securiti, manager Satpam dan perusahaan jasa pengamanan dalam upaya mencegah kerugian dan menjaga keberlangsungan usaha perusahaan

Loading...

Menurut Aziz, hingga kini APSI sudah terbentuk di 24 DPD di seluruh Indonesia. Diantaranya di Kaltim, Kalsel, Kalbar, Sumatera dan di daerah Jawa sudah sebagian besar terbentuk.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD APSI Kepri, Arifin mengatakan, untuk kepri sendiri APSI akan melakukan pemulihan profesi Satpam, Sehingga diwajibkan kepada semua perusahaan untuk ditertibkan dalam menjalankan sistem yang benar.

“Satpam yang sudah tergabung di APSI akan diberikan sertifikasinya, juga akan dikontrol dengan mengikuti pendidikan yang sudah diatur oleh APSI,”kata Arifin.

Sementara untuk keanggotaan yang sudah terdaftar di APSI Kepri mencapai 400 anggota Satpam yang sudah mengikuti profesi. Karena yang sudah diakui untuk menjadi Securiti memiliki kartu keanggotaan (KTA), jika tidak memiliki seperti yang sudah disebutkan mereka bukan tergabung securiti,” tutup Arifin. (sal)

Loading...
Loading...