Rabu | 27 Januari 2021 |
×

Pencarian

BATAM

UPT Samsat Batam Center Jadi Role Model Penyelenggaraan Pelayanan Publik

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Samsat Batam Center, Provinsi Kepulauan Riau patut berbangga, pasalnya UPT ini baru saja menerima penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia.

Tak tanggung-tanggung, penghargaan yang diterima oleh UPT Samsat Batam Center yakni sebagai Role Model Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori Baik Tahun 2019 untuk wilayah Regional 1.

Loading...

Penghargaan diberikan langsung oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB, Prof. Dr. Diah Natalisa MBA kepada Kepala UPT PPD Batam Centre, Vira Jiansa Respaty, SH., MHum yang dilaksanakan di Hotel Aston Batam, Kamis, 7 November 2019 kemarin.

“Penghargaan tersebut merupakan hasil dari kerja keras yang dilakukan seluruh tim di UPT Samsat Batam Center selama ini,” ujar Kepala UPT PPD Batam Centre, Vira Jiansa Respaty, SH., MHum saat Konferensi Pers di kantornya, Jum’at, 8 November 2019.

Dikatakannya, tahun sebelumnya Provinsi Kepri juga pernah mendapatkan penghargaan serupa dari Kemenpan RB. Saat itu Kepri mendapatkan penghargaan dengan kategori C. Namun, penghargaan tersebut bukan ditujukan untuk UPT Samsat Batam Center, melainkan untuk UPT Samsat Tanjungpinang.

Ada beberapa indikator yang menjadi penilaian tim dari Kemenpan RB antara lain, terkait dengan kebijakan pelayanan, profesionalisme SDM, sarana prasarana, Sistem Informasi Pelayanan Publik (SIPP), konsultasi dan pengaduan serta inovasi.

Loading...

Atas dasar itulah timbul motivasi dan semangat kerja di tim UPT Samsat Batam Center, untuk berlomba-lomba memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Alhamdulilah, impian itu sekarang telah terwujud. UPT Samsat Batam Center bisa menjadi pemenangnya,” ucap putri mantan Wakil Gubernur Kepri, DR. HM. Soerya Respationo SH., MH sambil memperlihatkan piagam penghargaannya.

Masih menurut Vira, kedepan dengan pesatnya perkembangan teknologi, pihaknya akan terus membuat terobosan-terobosan baru berupa inovasi-inovasi dan lainnya.

“Tujuan utama kita adalah untuk memberikan kemudahan-kemudahan kepada masyarakat dalam hal pelayanan dan lainnya,” ucapnya dengan penuh optimis. (sal)

Loading...
Loading...