Selasa | 19 Januari 2021 |
×

Pencarian

KUANSING

Diakhir Kunjungan, Komperensi Reses di Desa Seberang Pantai

MEDIAKEPRI.CO.ID, Taluk Kuantan – Dalam rangka kunjungan reses anggota DPRD Riau, Komperensi, daerah pemilihan Kabupaten Inhu – Kuansing di Desa Seberang Pantai, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi, Selasa 24 Desember 2019.

Komperensi mendapat beberapa masukan dan aspirasi dari pemerintahan Desa Seberang Pantai dan tokoh masyarakat.

Loading...

Infaldi, Kepala Desa Seberang Pantai yang mewakili masyakat Desa Seberang Pantai dan Desa Pulau Binjai meminta pembangunan turap di Sungai Kuantan, pembangunan drainase di simpang jalan masuk Desa Pulau Binjai dan pemasangan lampu jalan.

“Kami masyarakat sangat berharap, Ibu Komperensi agar merealisasikan pembangunan turap dipinggir aliran Sungai Kuantan dan pembangunan drainase,” singkat Infaldi

Tokoh masyarakat, Saprizal menyampaikan rasa terima kasih yang telah menepati janjinya, seperti yang pernah dikatakan beliau sewaktu sosialisasi pada waktu pencalonan menjadi anggota dewan.

“Kami sangat berharap Ibu Komperensi bisa menyampaikan harapan kami masyarakat Seberang Pantai dan Pulau Binjai di forum diskusi di propinsi nanti. Dan bisa secepatnya direalisasikan permohonan masyarakat tersebut,” ucap Saprizal

Loading...

Menyikapi semua usulan yang disampaikan masyarakat yang diwakili kepala desa dan tokoh masyarakat seberang pantai, Anggota Komisi IV Dprd Provinsi Riau, Komperensi terlebih mengucapakan ribuan terima kasih atas semua waktu yang telah diluangkan.

Dalam kesempatan ini Komperensi menyampaikan maksud dan tujuannya hadir dihadapan masyarakat Desa Seberang Pantai yaitu menyerap aspirasi dari masyarakat

“Mengenai permintaan yang disampaikan oleh kepala desa dan tokoh masyarakat tadi akan saya sampaikan di rapat pleno. Masalah tanah longsor akibat banjir yang hampir mengenai rumah masyarakat, sudah saya sampai ke Dinas Perkim. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sudah ada jawaban,” jelasnya

Kemudian masalah usulan pembangunan turap yang di pinggir Sungai Kuantan, Komperensi mengatakan, sesuai dengan perundang – undangan kementrian PUPR pusat no 4 tahun 2015, wilayah Sungai Kuatan Indarigiri mulai dari Kecamatan Hulu Kuantan sampai ke Kabupaten Indragiri Lilir termasuk termasuk kewenangan wilayah Sumatra Barat.

“Tapi walaupun demikian, saya akan tetap meyampaikan masalah ini ke pemerintahan Sumatra Barat. Mudah-mudahan semua yang kita harapkan bisa direalisasikan,” katanya mengakhiri. (depriandi)

Loading...
Loading...