Selasa | 19 Januari 2021 |
×

Pencarian

ANAMBAS

Dikemas dengan Santai, Sosialisasi PKT Desa di Anambas Dapat Antusias Peserta

MEDIAKEPRI.CO.ID, Anambas – Sosialisasi Padat Karya Tunai (PKT) dan Perka LKPP Desa Kabupaten Kepulauan Anambas berlangsung di Aula Ruang Rapat lantai 3 Kantor Bupati di Jalan Fisabilillah Pasir Peti, Jumat, 6 Desember 2019.

Kegiatan yang berlangsung 2 hari dimulai tanggl 5-6 Desember dipandu oleh Kantor Pelayan Pajak (KPP) Pratama Tanjungpinang. Acara ini dihadiri kepala dinas sosial beserta kepala desa, sekretaris desa dan pendamping desa Program Pembangunan Masyarakat Desa (P3MD) Se Kabupaten Kepulauan Anambas.

Loading...

Sosialisasi dikemas secara serius tapi santai ini mendapatkan antusiasme tinggi dari peserta. Hal ini dilihat dari banyaknya peserta yang aktif dalam sesi tanya-jawab.

Ahmad Zumawan, (Ar. Account) KPP Pratama mengungkapkan, saat ini data yang masuk dari 52 dasa di Kabupaten kepulauan Anambas, masih tersisa 16 desa yang masih belum menyetorkan pajak secara penuh.

“Agar tidak menjadi temuan oleh BPKP saat mengaudit, desa setor lah pajak perkegiatan. Jangan tunggu menumpuk setahun, baru melakukan pembayaran pajak,” sebut Ahmad.

Sementara itu Bupati Anambas Abdul Haris menyampai apresiasi kepada kepala desa yang hadir.

Loading...

“Dalam pelaksanaan progres pembangunan desa, mari kita bekarya. Gali potensi yang ada, bangun sinergi antara BPD dan kepala desa. Libatkan unsur masyarakat, ciptakan padat karya tunai desa dalam pembangunan. Sinergitas ini sangat di perlukan, kita manusia tak luput dari kesalahan,” katanya

Saat ini, katanya, pemerintah tak bisa membendung terkait temuan atau kejanggalan yang terjadi dalam pembangunan. Untuk itu, tambahnya, berhati- hati lah dalam penggunaan uang negara.

“Mari bersama kita menutup lobang yang ada,agar tidak menjadi kesalahan.Sekarang ini tidak ada lagi batasan dalam pemeriksaaan.” tegasnya

Lebih jauh ia mengatakan dalam hal demi kemajuan Anambas, pemerintah sangat mendukung penuh. Pemerintah Anambas, tambahnya, telah menggandeng 4 aplikasi ternama untuk meningkatkan pemasaran UKM, salah satunya aplikasi bukalapak.

“Inovasi harus kita bangkitkan dan kita bangun. Khusus Kepala desa, berikan pelayanan sebagai tugas pokok kepada masyarakat. Mari bekerja dan kelola uang negara dengan memperhatikan kemakmuran rakyat,” tutup Haris. (rofy)

Loading...
Loading...