Kamis | 03 Desember 2020 |
×

Pencarian

BATAM

Empat Bulan Bersosialisasi, Haris Lambey Serap 481 Masalah di Masyarakat

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Selama empat bulan bersosialisasi dan turun langsung menyerap aspirasi masyarakat yang ada di 12 kecamatan dan 64 kelurahan diseluruh kota Batam, sosok muda yang enerjik ini telah berhasil menyerap sebanyak 481 masalah yang terjadi di masyarakat.

Adalah AKP Haris Junardian Lambey, Bakal Calon Walikota Batam yang akan ikut bertarung dalam kontestasi Pilkada serentak di Kota Batam tahun 2020 mendatang, menjadikan masalah tersebut sebagai prioritas utama yang wajib diselesaikannya jika nanti terpilih sebagai Walikota Batam.

Loading...

Hal tersebut diungkapkan Perwira Polda Kepri berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) yang pernah menempuh Pendidikan Nautika di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta selama 4 tahun ini, saat menggelar Dialog Exclusive yang dilaksanakan di FDF Cafe, Mega Legenda Dua, Blok 1-2 Kav 15-16 Batam Center, Batam, Selasa, 24 Desember 2019 sore.

Dikatakannya, ada empat hal mendasar yang banyak dikeluhkan masyarakat. Pertama, yakni terkait lapangan pekerjaan yang semakin lama semakin sedikit jumlahnya, sementara pengangguran semakin banyak.

Kemudian yang kedua masalah kesehatan. Masih banyaknya masyarakat yang belum paham tentang program-program dari pemerintah pusat mengenai program kesehatan gratis.

“Rata-rata masyarakat yang ada di Batam tidak mengetahui jika ada program kesehatan gratis yang digelontorkan pemerintah pusat untuk seluruh masyarakat Indonesia yang kurang mampu. Bahkan, sampai ke level hinterland pun mereka sama sekali tidak mengetahuinya,” ucap lelaki yang pernah berlayar ke 41 negara di seluruh dunia ini.

Loading...

Selanjutnya, keluhan ketiga yang sering disampaikan masyarakat kepada pihaknya ketika turun di masyarakat yakni mengenai ribetnya sistem pendidikan di Kota Batam.

Dan, terakhir masalah yang sering disampaikan masyarakat kepadanya yakni mengenai mahalnya harga kebutuhan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) yang harganya semakin lama semakin melambung tinggi.

“Masyarakat butuh solusi. Jadi, keempat sektor tersebut menjadi program utama kita dalam mengatasi masalah yang terjadi ditengah masyarakat,” imbuh Haris optimis.

Terkait soal dukungan dari partai politik, Haris mengatakan sudah ada tiga partai besar yang dalam waktu dekat akan memberikan rekomendasi kepadanya untuk bisa ikut bertarung dalam Pilkada serentak Kota Batam.

“Insya Allah, sekitar bulan Januari tahun depan kita akan diberikan rekomendasi oleh ketiga partai untuk dapat bertarung di Pilkada Kota Batam. Mohon do’anya dari semua pihak, agar semuanya berjalan lancar,” pinta Harris yang juga mendapatkan nilai tertinggi nomor dua setelah incumbent berdasarkan hasil survey yang telah dilakukan oleh Lembaga Survey Nasional dengan nilai presentasi yang cukup fantastis. (sal)

Loading...
Loading...