Rabu | 27 Januari 2021 |
×

Pencarian

BATAM

Haryanto Terpilih Sebagai Ketua Yayasan Jantung Indonesia Kota Batam

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Kota Batam menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) untuk yang pertama kalinya. Kegiatan dilaksanakan di Lantai IV Kantor Pemerintah Kota Batam, Jalan Engku Putri Batam Center, Minggu, 15 Desember 2019.

Selain membahas rencana program kerja kedepan, muscab ini juga membahas konsolidasi kepengurusan YJI Cabang Batam. Dalam muscab tersebut, Haryanto terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Yayasan Jantung Indonesia Kota Batam yang pertama.

Loading...

Dalam sambutannya, Ketua terpilih Yayasan Jantung Indonesia Cabang Kota Batam, Haryanto mengatakan, terbentuknya YJI di kota Batam ini berawal dari berkembangnya kegiatan yang dilakukan oleh anggota Klub Jantung Sehat (KJS) yang ada di Batam.

“Klub-klub jantung sehat ini telah beriktiar dan mengembangkan kegiatan olahraga ini dari mulai sektoral-sektoral hingga berkembang sampai ke Kelurahan dan Kecamatan. Bahkan klub ini juga sudah ada di sejumlah instansi-instansi di Batam,” ujarnya.

Yayasan Jantung Indonesia adalah lembaga yang fokus kepada peningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat akan pentingnya upaya pencegahan penyakit jantung dan pembuluh darah ditengah-tengah masyarakat.

Maka dari itu lanjutnya, adapun maksud dan tujuan diadakannya muscab ini adalah untuk melembagakan sesuai dengan AD/ART yang ada di YJI mulai dari aturan nasional, aturan provinsi dan aturan kota.

Loading...

Kemudian, dengan di lembagakannya kembali YJI Batam ini yakni, pertama adalah untuk memperkuat kelembagaannya. Artinya seluruh KJS ini akan kita himpun kekuatannya, mulai dari kemampuan melatih senam. Kedua, mengembangkan pola hidup sehat ditengah masyarakat.

“Dengan mengembangkan pola hidup sehat ini, maka bangsa yang ceria, bangsa yang bahagia dan bangsa yang berkinerja akan bisa tercapai,” harapnya.

Dijelaskan Haryanto, yang juga merupakan anggota Dewan Pendidikan Batam, dirinya setiap minggunya juga ikut senam jantung sehat, tentunya ini akan menjadi contoh bagi warga untuk peduli terhadap kesehatan jantungnya dengan mengikuti gerakan instruktur senam.

Artinya YJI merupakan yayasan sosial dibidang kesehatan harus mampu mengajak dan merangkul warga baik itu dewasa dan anak- anak untuk menjaga kesehatan jantung mereka.

Seterusnya kata Haryanto, dalam waktu dekat ini semua pengurus yang terpilih akan dikukuhkan. Adapun programnya pertama kalinya nanti adalah akan mensertifikasi pelatih, ditargetkan pada 2020 nantinya 500 orang pelatih.

“Banyak program yang akan kita lakukan kedepannya, selain mensosialisasikan kepada masyarakat untuk rutin Senam Jantung sehat, kita juga akan melatih instruktur senam yang merupakan perwakilan dari masing – masing Kecamatan,” imbuhnya

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin mengatakan diharapkan nantinya yayasan Jantung Indonesia Cabang Batam itu bisa berkolaborasi dengan pemerintah dan programnya disinergikan dengan Dinas Kesehatan.

“Saya mewakili pemerintah mengucapkan selamat atas terbentuknya Yayasan Jantung Indonesia Cabang Batam, semoga para pengurusnya amanah dan programnya bermanfaat bagi masyarakat,” tutup Jefriden. (sal)

Loading...
Loading...