Jumat | 22 Januari 2021 |
×

Pencarian

KARIMUN

Hingga Desember 2019, PNBP Kejaksaan Karimun Capai Rp 26 Miliar

MEDIAKEPRI.CO.ID, Karimun – Tahun ini, Kejaksaan Negeri Karimun hingga Desember 2019 telah menerima Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) sebesar Rp 26 Miliar lebih.

PNBP itu diterima dari hasil penanganan perkara sejak Januari hingga Desember 2019. Diantaranya perkara HP, minyak, rokok, kapal denda tilang sepeda motor, tahap pelelangan dan penuntutan.

Loading...

“Hingga Desember PNBP yang sudah kita terima Rp 26 Miliar lebih. Jumlah ini belum termasuk PNBP dari Cabang Moro dan Tanjungbatu,” ucap Kejari Karimun, Taufan Zakarian saat press rilis di aula Kejaksaan Negeri Karimun, Senin 9 Desember 2019.

Selain sukses memberikan pemasukan ke kas Negara Rp 26 Miliar dari PNBP. Kejaksaan Karimun juga sukses dalam melalukan penanganan dalam pemberantasan tindak pidana korupsi.

“Kejaksaan telah menuntaskan penyidikan korupsi dana Silpa desa Sawang Selatan yang saat ini dalam tahap banding,” ucap Taufan.

PNBP ini akan disetorkan ke Kas Negara melalui rekening penampung BNI Cabang Tanjungbalai Karimun.

Loading...

Sementara itu, terkait penanganan perkara selama tahun 2019 ini pihak Kejaksaan telah menyelesaikan sebanyak 160 perkara dari 218 SPDP yang masuk.

“Untuk capaiakan penanganan perkara selama tahun 2019 ini sudah 160 perkara yang diselesaikan. Sisanya masih dalam tahap pra penuntutan atau dalam upaya hukum yang belum ikrah,” papar Taufan. (yan)

Loading...
Loading...