Rabu | 02 Desember 2020 |
×

Pencarian

ANAMBAS

Input SiPeDe, Andang Rukyani Sampaikan Niat Kunjungan Wakil Menteri Desa ke Anambas

MEDIAKEPRI.CO.ID, Anambas- Tim fasilitator desa se-Kabupaten Anambas input sistem informasi Desa (SiPeDe) ke aplikasi di Kantor Sekretariat TA Jalan Pemuda Kabupaten Kepulauan Anambas , Rabu, 11 Desember 2019.

Penginputan SiPeDe ke aplikasi yang berlangsung selama 2 hari dimulai dari tanggal 10 – 11 Desember di pandu oleh tenaga ahli kabupaten yang dihadiri pendamping desa (PD) dan pendamping lokal desa (PLD) se Kabupaten Kepulauan Anambas.

Loading...

“Peran pendamping desa sebagai fasilitator pembangunan desa dipandang sangat perlu, untuk mendampingi desa, guna transparansi dalam pembangunan desa untuk mengetahui progres kegiatan desa secara berkelanjutan,” kata Andang Rukyani, Koordinator Tenaga Ahli Kabupaten Kepulauan Anambas.

Usai penginputan data SiPeDe, Andang Rukyani menginstruksikan kesemua Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Anambas terkait kunjungan Wakil Menteri (Wamen) Desa ke Anambas per tanggal 13-15 Desember 2019. Kedatangan ini dengan sasaran 2 desa di Anambas.

Adapun kedua desa yang menjadi target kunjungan Wamen yakni Desa Air Sena Kecamatan Siantan Tengah dan Desa Sri Tanjung Kecamatan Siantan.

“Semua tim TPP Anambas diharapkan hadir untuk mendampingi kunjungan tersebut. Berikan kesan terbaik sesuai arahan KORPROV,” ujarnya

Loading...

Hal senada dibenarkan Tenaga Ahli (TA) Pembangunan Partisipatif (PP), Krisman Turnip. Turnip menegaskan kepada seluruh TPP sigap dan siap dalam kunjungan nanti

“Seluruh pendamping wajib hadir. Dan ini akan menjadi catatan bagi kinerja pendamping profesional dalam bekerja, apalagi dalam penginputan data,” kata Turnip menambahkan.

Lebih jauh Turnip mengharapkan data betul dan valid. Makanya, katanya menambahkan, sebelum penginputan masing-masing, pendamping membawa database desa dampingannya masing-masing.

Dijelaskan, SiPeDe ini begitu penting bagi desa sebagai media transparansi berbasis online, terkait perencanaan desa untuk mengetahui pembangunan dan jumlah anggaran yang terserap selama priode tahun berjalan. (rofy)

Loading...
Loading...