Selasa | 26 Januari 2021 |
×

Pencarian

PERISTIWA

Miris! Diusia 110 Tahun, Nenek Ini Masih Jualan Kerupuk Pakai Tongkat untuk Biayai Hidupnya

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Seperti tak mengenal rasa lelah, nenek berusia 110 tahun ini berjualan kerupuk sambil berjalan tertatih-tatih menggunakan tongkat.

Kisahnya viral hingga membuat netizen menangis.

Loading...

Seakan tak mengenal lelah, nenek berusia 110 tahun ini rela jalan tertatih-tatih dengan menggunakan tongkat untuk berjualan kerupuk. Itu dilakukan demi bisa membiayai hidupnya.

Seorang yang lanjut usia seharusnya sudah beristirahat di rumah untuk menikmati masa tuanya. Namun, nenek asal Yogyakarta ini justru masih berjuang demi bisa menyambung hidupnya dengan berjualan kerupuk.

Dengan menggunakan tongkat itulah, kerupuk jualannya diikat. Sementara dirinya tetap berusaha berjalan sambil menuntun tongkat tersebut. Kisah Mbah Ngatiyem ini banyak diunggah oleh pengguna twitter, salah satunya akun bernama @budakbaonk_ri pada, Minggu 15 Desember 2019.

Menurut cerita netizen, nenek penjual kerupuk ini tidak mempunyai anak. Sementara suaminya sudah lama meninggal dunia. Kini, Mbah Ngatiyem diurus oleh saudaranya yang bernama Pak Bagio dan Istrinya.

Loading...

Meskipun begitu, Mbah Ngatiyem tetap memilih untuk bekerja untuk mencukupi kebutuhan hidupnya. Kisah nenek penjual kerupuk ini menjadi viral dan banyak menuai komentar dari netizen.

Para netizen mengaku merasa iba dan tak tega melihat orang setua itu masih mengitari jalan untuk berjualan kerupuk. Berbagai tanggapan pun disampaikan netizen melalui komentar.

“Ya Allah rasa teriris hati ini, tidak adakah solusi dari pemerintah untuk para manula-manula , gak kuat liatnya jadi keinget nenek yg di syurga,” tulis salah satu netizen.

Nangis ya Allah gak tega liatnya, Mbah sehat terus ya, semoga Allah kasih rezeki sama kesehatan yang melimpah gak ada batas buat mbah,” tulis netizen lain.

Beruntung berkat unggahan tentang nenek penjual kerupuk ini viral, banyak netizen yang beramai-ramai mengumpulkan dana untuk membantu Mbah Ngatiyem. (***)

sumber: detik.com

Loading...
Loading...