Jumat | 04 Desember 2020 |
×

Pencarian

NATUNA

Plt.Gubernur Kepri Silaturahmi dengan RT, RW dan Tokoh Masyarakat Natuna

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna – Plt.Gubernur Kepri, Isdianto, menggelar malam silaturahmi dengan Ketua RT, RW, dan Tokoh Masyarakat dalam Kunjungan Kerjanya di Natuna, Senin 23 Desember 2019, di Gedung Sri Srindit, Ranai.

Dalam kegiatan tersebut, Isdianto juga turut menyerahkan bantuan hibah bagi masyarakat dan pelaku usaha rumahan berupa 10 bingkisan sembako, 3 unit mesin jahit portable, dan 3 unit pemanggang gas.

Loading...

Mewakili Pemkab Natuna sebagai tuan rumah, Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti, dalam sambutannya mengapresiasi langkah Plt Gubernur Kepri yang menggelar pertemuan silaturahmi dengan RT,RW, dan Tomas tersebut.

“Momentum ini salah satu hal langka, karena kumpul bersama itu hal yang jarang. Walaupun begitu sibuk pak Plt.Gubernur masih menyempatkan melayani masyarakat yang paling jauh di Provinsi Kepri yaitu Natuna,” tutur Ngesti.

Selain itu, Ngesti juga mengapresiasi kinerja RT dan RW di wilayah Kabupaten Natuna yang telah menyumbangkan waktunya untuk melayani masyarakat di tingkat dasar.

“RT dan RW ada insentif tapi jauh dari harapan, maka dari itu kami ucapkan terimakasih dan semoga pelaksanaan tugas senantiasa diberikan kemudahan dan menjadi ladang amal,” ujarnya.

Loading...

Diakhir sambutannya, Ngesti berharap semua RT dan RW di Kabupaten Natuna mendukung pelaksanaan pembangunan dan turut memelihara stabilitas nasional serta menjalankan fungsi administratif di tingkat dasar.

Sementara itu Plt Gubernur Kepri,Isdianto, dalam sambutannya mengatakan bahwa malam silaturahmi bersama RT, RW, dan Tokoh Masyarakat merupakan pertemuan yang sangat penting.

“Kenapa pertemuan ini saya anggap sangat penting, karena hebatnya bupati, gubernur kades, camat, dan lurah itu karena pak RT dan RW, ini nyata terbukti, tanpa mereka sistim pemerintahan kita tak jalan, merekalah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ucap Isdianto.

Dihadapan Ratusan tamu undangan yang hadir, Isdianto pun turut mengutarakan niat Provinsi Kepri yang ingin melakukan secara merata di seluruh Kabupaten/Kota di Kepri.

“Niat baik pemerintah ingin membangun daerah Provinsi Kepri secara merata dan baik. Tapi dalam kondisi yang belum memungkinkan, untuk memaksimalkan pembangunan maka apa yang ada dulu kita salurkan untuk pembangunan kabupaten kota,” tuturnya.

Isdianto pun mengaku Pemprov Kepri tak tutup mata terkait permasalah infrastruktur khususnya di Natuna.

“Secara keseluruhan banyak yang kita lakukan untuk natuna, karena pembangunan tak dipusat kota saja tapi terpencar ke desa dan kecamatan. Untuk 2020 yang kita beri cukup lumayan, padang angus Rp.25 miliar kita alokasikan, lalu jalan kelarik-batubi kita anggarkan Rp.35 miliar, di tempat lain tak ada yang sebesar itu,” terang Isdianto.

Namun, Isdianto juga menyarankan, untuk menyelesaikam permasalah jalan Kelarik-Batubi Pemprov Kepri dan Pemkab Natuna mendesak ke Pemerintah Pusat agar digelontorkan bantuan untuk membangun jalan tersebut.

“Kita bawa ke pusat coba kita minta sehingga pusat juga turut andil membantu, paling tidak dia bantu setengah lah. Sehingga kita bisa fokus mengerjakan hal yang kita mampu di daerah,” imbuhnya.

Sebelum Acara berakhir, juga dilakukan sesi tanya jawab antara Plt. Gubernur Kepri dengan Ketua RT dan RW yang hadir. (alfian)

Loading...
Loading...