Selasa | 19 Januari 2021 |
×

Pencarian

HEADLINE

Rela Ikut Basah, Kapolres Kuansing Bantu Korban Banjir

MEDIAKEPRI.CO.ID, Taluk Kuantan – Kapolres Kuansing, AKBP Henky Poerwanto rela berbasah-basahan di Desa Pau Nagit Pangean.

Kedatangan Kapolres Kuansing yang didampingi Camat Pangean ini untuk meninjau banjir dan memberikan bantuan bagi masyarakat yang terkena banjir.

Loading...

Kapolres mengatakan luapan air Sungai Kuantan kali ini menelan korban lebih besar. Besarnya dilihat dari jumlah rumah, sawah dan kebunan milik masyarakat yang digenangi banjir.

Dalam peninjauan lokasi banjir, Kapolres Kuansing langsung menemui masyarakat yang rumahnya tergenang banjir dan menghimbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada.

“Curah hujan sampai saat ini masih cukup tinggi, sehingga masyarakat perlu waspada kerena ketinggian air bisa saja bertambah bila terus hujan,” Ucap kapolres kuansing

Kapolres minta masyarakat untuk selalu waspada terhadap bahaya masuknya hewan-hewan liar ke dalam rumah seperti buaya, ular serta hewan melata lainnya.

Loading...

“kami menghimbau agar masyarakat harus waspada pada bahaya binatang liar, karena luapan air bisa aja merendam tempat mereka”, imbau kapolres

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres menyerahkan bantuan bahan pokok makanan untuk keperluan sehari hari.

Untuk diketahui, luas daerah permukiman yang terkena banjir di Desa Pau Angit lebih kurang 25 Hektar, dengan ketinggian air mencapai 30-70 centimeter. Jumlah rumah yang terendam banjir lebih kurang 50 rumah. Luas kebun atau sawah terendam seluas 40 Hektar. (depriandi)

Loading...
Loading...