Minggu | 29 November 2020 |
×

Pencarian

KARIMUN

Remaja Pencuri di Kampung Harapan Karimun Ini Ditangkap Polisi saat Bermain Warnet

MEDIAKEPRI.CO.ID, Karimun – Satreskrim Polres Karimun menangkap pria inisial DBH (19) saat asyik bermain warnet di Fantastic 1 Ruko Padimas Tanjungbalai Karimun, Sabtu 7 Desember 2019 sekitar pukul 16.00 WIB.

DBH diciduk polisi karena aksi kejahatannya melakukan pencurian dengan 5 di rumah salah seorang warga di Kampung Kecamaran Tebing pada 2 Desember 2019 sekitar pukul 03.00 WIB lalu.

Loading...

Kasat Reskrim Polres Karimun AKP Herie Pramono mengatakan, DBH melakukan pencurian di rumah Zulfrizal (korban) pada 2 Desember 2019 sekitar pukul 03.00 WIB di Kampung Harapan RT 001 RW 001 Kecamatan Tebing.

“Setelah mengambil barang-barang tersebut, tersangka ke luar juga dari jendela. Setelah menutup jendelanya, tersangka kemudian pergi,” kata Herie kepada wartawan di Mapolres Karimun, Selasa 10 Desember 2019.

Herie menjelaskan, tersangka masuk ke rumah korban melalui jendela yang saat itu tidak dikunci. Saat berada di dalam rumah, tersangka mengambil 1 buah tas Polo, 1 unit handpone merk Oppo type A3S warna merah serta 1 buah jam tangan merk Alexander. 

Kejadian tersebut baru diketahui korban saat terbangun untuk melaksanakan sholat subuh sekitar pukul 04.15 WIB. Setelah Korban ke luar dari kamar mandi mau mengambil handpone yang di letak di samping tempat tidur, namun sudah tidak ada.

Loading...

“Korban melihat salah satu jendela rumahnya sudah bergeser dari tempatnya. Korban pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Karimun,” ujarnya.

Dari pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa satu unit handpone merek Oppo A3S warna putih.

Atas perbuatannya, polisi menjerat pelaku dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana paling lama tujuh tahun penjara. (yan)

Loading...
Loading...