Rabu | 02 Desember 2020 |
×

Pencarian

BATAM

SD Juara Batam Terima Bantuan Perlengkapan Sekolah dari Team Sinar Amal Singapura

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Organisasi sosial non pemerintah asal negara Singapura, Sinar Amal memberikan bantuan perlengkapan sekolah kepada 105 siswa-siswi SD Juara Batam.

Penyerahan bantuan dilaksanakan di Aula SD Juara Batam yang beralamat di Kavling Garudayaksa Kampung Tua Bagan, Kelurahan Tanjung Piayu, Kota Batam, Sabtu, 21 Desember 2019.

Loading...

Adapun bantuan yang diberikan berupa alat-alat perlengkapan sekolah yang terdiri dari seragam sekolah, sepatu, tas sekolah, alat-alat tulis, bingkisan dan lainnya. Bantuan diserahkan langsung oleh Vice President Sinar Amal, Hj. Siti Aminah disaksikan pengurus Sinar Amal lainnya dan perwakilan dari Rumah Zakat (RZ).

Dalam sambutannya, Vice President Sinar Amal, Hj. Siti Aminah mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan organisasinya setiap tahun. Yang mana komunitas ini bertugas mengumpulkan dana dari muslim yang ada di Singapura, kemudian akan disalurkan kepada orang-orang fakir dan miskin yang sangat membutuhkan seperti yang dilakukan hari ini.

“Kegiatan ini ditaja dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus merayakan Hari Sukan di Singapura,” ujar Aminah panggilan akrabnya.

Dikatakannya, selain memberikan bantuan pendidikan kepada siswa SD Juara, pihaknya juga berencana akan mendirikan Rumah Tahfidz Qur’an yang berlokasi di daerah Sekupang.

Loading...

Tujuan dibangunnya rumah tahfidz itu adalah untuk membantu anak-anak yatim yang ada di Batam agar lebih memudahkan belajar ilmu agama dan khususnya menghafal Al Qu’ran, dengan tempat yang memadai dan fasilitas yang mencukupi.

“Alhamdulillah, saat ini rumah tahfidz sedang dalam tahap pembangunan. Insha Allah atas bantuan dari para donatur di Singapura, dalam waktu tiga tahun bangunan tersebut sudah bisa dipergunakan,” tuturnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala Perwakilan Rumah Zakat Kepri, Muhammad Isa mengucapkan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada team Sinar Amal yang telah memberikan kebahagiaan kepada siswa-siswi SD Juara Batam.

Dijelaskannya, sebagaimana yang kita ketahui bersama, SD Juara Batam merupakan Sekolah Gratis binaan Rumah Zakat dengan siswa siswinya berasal dari masyarakat kurang mampu dan Yatim Dhuafa yang berada disekitar daerah Tanjung Piayu, Batam.

“Alhamdulillah, dengan kegiatan yang digagas Sinar Amal ini bisa memberikan keceriaan dan kebahagiaan kepada anak-anak yatim dan dhuafa yang bersekolah di SD Juara Batam,” ujarnya.

Lebih lanjut Isa mengatakan, team sinar amal yang datang ini tidak hanya sekedar memberikan bantuan saja, tetapi team ini juga membuat berbagai perlombaan dan games-games seru yang tentunya melibatkan seluruh siswa SD Juara Batam.

“Ada banyak perlombaan yang akan dilakukan nantinya diantaranya, lomba makan buah apel, lomba makan kerupuk dan lomba pecah balon. Semoga Allah SWT membalas segala kebaikan yang telah diberikan,” pungkasnya. (sal)

Loading...
Loading...