mediakepri
Selasa, 19 Maret 2024 |
×

Selasa, 19 Maret 2024

INHIL

Seniman Legendaris Terima Penghargaan DKR Inhil

| Senin | 16 Desember 2019 | 6:22 | Tidak ada komentar

MEDIAKEPRI.CO.ID, Inhil – Sembilan seniman legendaris asal Inhil menerima penghargaan dari Dewan Kesenian Riau Kabupaten Indragiri Hilir (DKRI).

Acara bertemakan Temu Kangen Silaturahmi Legendaris, Inhil bernostalgia yang digelar di Gedung Daerah Engku Kelana Tembilahan, Sabtu malam, 14 Desember 2019 itu dihadiri Bupati Indragiri Hilir Drs HM Wardan MP.

Dalam sambutannya, ketua DKRI HD Effendi mengatakan, kegiatan ini merupakan suatu bentuk kepedulian Dewan Kesenian Riau Kabupaten Indragiri Hilir pada para insan seni legendaris. Apalagi keberadaan mereka sangat memberi warna dan menjadi rujukan generasi muda penggiat seni di Inhil.

“Kita mohon tunjuk ajar dan nasehat dari para sesepuh seni, karena karya-karya mereka inilah kesenian di Inhil masih tetap eksis dimasyarakat,” ujar HD Effendi.

Sementara itu Bupati Inhil Drs HM Wardan MP sangat mendukung adanya acara ini. Menurut Wardan, ini adalah bentuk penghargaan pada para seniman berdedikasi, dan mereka layak mendapatkan apresiasi tersebut.

Sembilan seniman legendaris yang diberi penghargaan itu adalah, Neneng Sumiati, Hj Tri Murti, Abdul Rahman, Raja Hazairuddin, Syarkawi, Dewi Madas, Desmalia Bambang, Irin Fibriyani dan Yati Gempa. Penghargaan ini diserahkan langsung Bupati Inhil Drs HM Wardan MP yang didampingi Ketua Umum DKRI HD Effendi.

Lebih jauh Wardan mengatakan, ketekunan sembilan orang ini dalam menggeluti bidang seni layak mendapatkan apresiasi. Karena karya mereka memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Dengan ilmu hidup akan mudah. Dengan agama hidup akan menjadi terarah dan dengan seni hidup akan menjadi indah. Para seniman ini membuat hidup kita menjadi indah,” puji Wardan.

Diujung sambutannya Wardan berpesan kepada seniman muda untuk terus belajar dan menekuni dunia seni dengan sepenuh hati.

“Seniman senior selalu menjadi rujukan seniman masa kini. Untuk itu, harmati seniman yang telah memberikan dedikasinya dalam dunia seni,” pesan Wardan.kil. (r/bowo)