Jumat | 01 Juli 2022 |
×

Pencarian

ANAMBAS

Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Bupati Anambas Perjuangkan Angkutan Logistik ke Anambas

MEDIAKEPRI.CO.ID, Anambas – Kehadiran Tol Laut diakui Bupati Anambas, Abdul Haris memberikan pengaruh terhadap pengiriman logistik ke Anambas dan sebaliknya. Pemkab pun terus berupaya agar ada peningkatan kuantitas.

Hal ini disampaikan Abdul Haris usai menghadiri rapat persiapan Multi Terminal Internasional (MTI) di Jakarta, Rabu, 18 Desember 2019 Pemerintah pusat tengah berupaya meningkatkan kesejahteraan masayarakat khususnya melalui angkutan logistik tol laut berbasis internasional.

Bupati Anambas mengatakan akan mempersiapkan gagasan buat kedatangan Dirut MTI ke Anambas ke depan. Menurutnya, pertemuannya dengan Dirut MTI untuk mendapatkan dukungan percepatan penyediaan angkutan logistik untuk kabupaten ini.

“Kita wajib bersukur atas peningkatannya. Dahulu 2-4 kontainer sekarang menjadi 30 kontainer melalui tol laut,” ujar Haris.

Dengan masuknya Tol Laut maka masyarakat bisa lebih mudah mengirim logistik keluar atau menerima kiriman barang dari luar.

Khusus Jemaja, Haris menyebut akan disiapkan 10 kontainer yang diharapkan mampu melayani kebutuhan dan pengembangan usaha di wilayah ini.

Sementara untuk Tarempa, akan membutuhkan kontainer lebih banyak mengingat jumlah penduduknya juga lebih padat ketimbang Jemaja. Perkiraannya, untuk Tarempa 10 kontainer akan lebih bagus untuk melayani kebutuhan pengangkutan logistik.

“Namun saya akan memperjuangkan yang terbaik untuk Anambas,” ungkapnya.

Semakin terbukanya cara pengiriman melalui laut, Pemkab Anambas pun mendorong pengusaha sembako dengan memberikan perizinan dan aturan yang mudah. (***)