Senin | 09 Desember 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku untuk Pilkada Batam

BATAM

Turut Lestarikan Lingkungan, bright PLN Batam Tanam Pohon dan Sediakan Bak Sampah untuk Warga

Minggu | 01 Desember 2019 | 20:19

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional (HLN) ke 74, bright PLN Batam melakukan penanaman pohon Tabebuya di lingkungan Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap (PLTGU) Tanjung Uncang, pada Selasa 12 November 2019.

Selain menanam pohon, bright PLN Batam juga memberikan 50 bak sampah bagi warga sekitar sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

Loading...

Dalam sambutannya, Direktur Operasi bright PLN Batam, Awaluddin Hafid mengatakan bahwa akan ada Direktur B’right PLN Batam, Awaluddin Hafid mengatakan akan ada 200 bibit pohon Tabebuya yang akan ditanam di kawasan ini.

“Hari ini kita melakukan penghijauan dilingkungan PLTGU Tanjung Uncang. Dimana hal ini sebagai bagian dari program dan kontribusi kita terhaadap lingkungan hidup,” kata Awaluddin.

Pohon Tabebuya sendiri dipilih PLN Batam karena memiliki keunikan pada bunganya yang menyerupai pohon sakura di Jepang. Pada saat-saat tertentu bunga yang bermekaran tersebut juga akan berguguran dengan indah seperti musim semi.

“Jadi ngak perlu jauh-jauh ke Jepang untuk menikmati keindahan pohon sakura ini. Sakura akan ada di pulau Batam,” ucapnya.

Loading...

Awal berharap, penghijauan dengan menanam pohon Tabebuya yang saat ini dilakukan, menjadi sebuah trigger untuk penghijauan di seluruh aset-aset PLN Batam, baik yang ada di Batam maupun luar Batam.

Tidak hanya area pembangkit saja, Awal melanjutkan jika hal ini juga akan dilakukan di gardu-gardu induk, serta titik-titik yang dianggap penting untuk mereka hijaukan.

“Kita juga memiliki aset pembangkit di luar Batam. Mulai dari pulau Nias, Sumatera Utara, Bangka Belitung, Lampung, Pontianak, Lombok, dan Duri” ujarnya.

Kegiatan ini diharapkan menjadi bentuk kontribusi PLN Batam dalam penghijauan.

Pada kesempatan ini, bright PLN Batam juga membagikan 50 bak sampah untuk warga sekitar. Gotong royong dilakukan pegawai dan masyarakat.

Sementara itu Ketua RW 15, Tanjung Uncang Aswar Sukendi mengucapkan rasa terimakasihnya kepada bright PLN Batam karena ikut berpartisipasi dalam melestarikan lingkungan.

“Kami sebagai perwakilan warga mengucapkan terimakasih atas kegiatan yg dilakukan PLN Batam. Kegiatan ini langsung menyentuh lingkungan disekitar kita, dimana banyak warga masyarakat yang dilibatkan. Jadi Kami sangat mendukung dan menyuport setiap kegiatan yang menyentuh masyarakat dari bright PLN Batam,” tutupnya. (***)

Editor :

Loading...
Loading...