Selasa | 04 Agustus 2020 |
×

Pencarian

BATAM

Asrama Haji Batam Dipasangi Banner Promo Penginapan Murah

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Asrama Haji Batam yang terletak di kawasan WTB (Welcome to Batam), Engku Putri itu kini dibuka untuk umum. Dari manapun dan siapapun boleh menginap atau mempergunakan fasilitasnya.

Di halaman gedung aset BP Batam itu dipasangi Banner Promo layaknya iklan penginapan umum. Kamar-kamar yang merupakan fasilitas bagi para calon jemaah haji itu disewakan dengan harga murah.

Loading...

Manager Asrama Haji Batam, Budhi Santosa ketika dikonfirmasi menjelaskan, pemasangan banner iklan tersebut merupakan kebijakan dari Direktorat Pemanfaatan Aset BP Batam. Tujuannya adalah untuk media informasi agar masyarakat tahu Asrama Haji dan fasilitasnya juga dapat dipakai oleh umum.

“Banner itu dipasang atas instruksi direktorat, dengan tujuan sebagai media informasi. Bahwa, ada alternatif penginapan murah bagi masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke Batam,” jelas Budhi di ruang kerjanya, Selasa, 7 Januari 2020.

Lebih lanjut Budhi mengatakan, Asrama Haji itu memerlukan beaya perawatan yang cukup tinggi. Sedangkan alokasi dananya hanya bersumber dari APBN.

“Di luar musim haji, perawatan, listrik, air tetap harus bayar, dana yang dikeluarkan cukup besar. Jadi, untuk menutup beaya-beaya itu berarti harus ada uang masuk,” papar Budi.

Asrama Haji Batam mempunyai 168 kamar dengan total kapasitas 956 bed. Pilihan kamar ada yang 2,4,6 dan 8 tempat tidur, kamar mandinya di dalam semua. Bahkan, untuk yang 8 tempat tidur kamar mandinya ada dua.

Loading...

Aulanya ada 2 yaitu Arafah 1 dan Arafah 2 masing-masing berkapasitas 500 orang, fasilitasnya lengkap sound-system sudah ada permanen.

Sudah banyak yang memakainya untuk pesta pernikahan, gathering, perpisahan, pelatihan atau acara-acara lainnya seperti reunian, ulang tahun dan sebagainya.

Tarifnya juga konpetitif variatif antara Rp250.000 hingga Rp450.000 per malam. Tarif tersebut diatur oleh Perka Kepala BP Batam nomor 15 tahun 2019.

Sewa gedungnya cukup murah dibanding dengan sewa gedung di tempat lain. Namun, harus bisa menyesuaikan waktunya, info lengkap bisa menghubungi WA 081211911958. Karena, fasilitas tersebut disewakan hanya di luar musim haji saja. (erry)

Loading...
Loading...