Selasa | 25 Februari 2020 |
×

Pencarian

Kandidatku untuk Pilkada Anambas

ANAMBAS

Berkat Laporan Masyarakat, Polres Anambas Ciduk Tiga Pengguna Narkoba

Rabu | 29 Januari 2020 | 17:12

MEDIAKEPRI.CO.ID, Anambas- Satuan Narkoba Polres Kepulauan Anambas meringkus tiga tersangka penyalahgunaan dan pengguna narkotika jenis sabu, di Desa Payamaram, Kecamatan Kute Siantan.

Pengungkapan ini berawal dari keresahan masyarakat terkait peredaran narkoba. Tidak ingin terus berkembang peredaran gelap narkoba itu, masyarakat melaporkan adanya kegiatan penyalahgunaan narkoba itu sendiri.

Loading...

Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Cakhyo Dipo Alam mengatakan penangkapan ketiga pengguna ini dilakukan berdasarkan laporan dari masyarakat setempat.

Berkat kejelian dan kesadaran masyarakat, katanya, akhirnya pihak kepolisian meringkus tersangka penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Kepulauan Anambas

“Setelah mendapatkan keluhan masyarakat, kita langsung bergerak cepat dan mengamankan tersangka,” ujar Cakhyo.

Cakhyo menjelaskan, petugas awalnya menangkap tersangka berinisial ID di penginapan Kusnijaya Payamaram, Sabtu, 25 Januari 2020 sekitar pukul 22.00 WIB.

Loading...

Dari pengungkapan itu, lalu dilakukan pengembangan. Dari ‘nyanyian’ tersangka, polisi menangkap dua tersangka lainnya dari tempat berbeda.

Lebih jauh, Kapolres mengatakan dengan adanya penangkapan tersebut, pihak kepolisian berharap kedepan masyarakat terus berperan aktif. Mari, katanya, bersama kita ciptakan Anambas yang bersih dari narkoba.

“Masyarakat mempunyai kesempatan seluas-luasnya untuk membantu dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba,” ujarnya

Saat ini, ketiga tersangka telah diamankan di Polres Anambas beserta 1 paket barang bukti jenis sabu untuk penyelidikan lebih lanjut. Dan ketiga tersangka akan disangka dengan pasal 114 ayat (1) dan 112 (1) jo 132 (1) Undang-undang Narkotika nomor 35 tahun 2009.(r/rofy)

Editor :

Loading...
Loading...