Kamis | 03 Desember 2020 |
×

Pencarian

KUANSING

BNNK Kuansing Tingkatkan Daya Tahan Keluarga Terhadap Bahaya Narkoba dengan Wujudkan Desa Bersinar

MEDIAKEPRI.CO.ID, Taluk Kuantan – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kuansing, Wim Jefrizal merencanakan pembentukan tim fasilitasi terpadu, pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) tingkat Desa.

Rencana BNNK Kuansing ini disampaikan ke masyarakat melalui tindak lanjut pertemuan dengan Forum Kepala Desa Kabupaten Kuansing. Dalam kegiatan ini juga dilakukan pembentukan Tim Pokja dan Poktan di Aula SMKN 2 Teluk Kuantan, Rabu 22 Januari 2020.

Loading...

Pertemuan Kepala BNNK Kuansing ini diterima langsung oleh Ketua Forum Kepala Desa Kabupaten Kuansing, Emil Harda. Dan kegiatan ini juga dihadiri anggota Forum Kepala Desa Kabupaten Kuansing dan Pemerintahan Desa Bersinar binaan.

Wim Jefrizal mengatakan, terkait langkah strategis dalam mewujudkan Desa Bersinar harus ada ikut peran komponen masyarakat desa dalam meningkatkan daya tahan keluarga terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Ya, saya berharap peran aktif dari seluruh kepada desa dan jajaran ikut memerangi peredaran dan penyalahgunaan Narkotika”, ucap kepala BNNK Kuansing

Lebih lanjut Wim Jefrizal menjelaskan pada prinsipnya program Desa Bersinar ini dibutuhkan komitmen setiap stakeholders untuk dapat secara partisipatif dan mandiri baik dalam anggaran dan pelaksanaan kegiatan P4GN.

Loading...

Hal ini sejalan dengan amanat UU 35 2009 pasal 104-108 terkait partisipasi masyarakat, kemudian Permendagri 12 Tahun 2019 terkait Rencana Aksi Nasional P4GN dan yang terbaru Edaran Mendagri Nomor 354 perihal Optimalisasi P4GN dan pengadilan negeri (PN) di Daerah.

“Program Desa Bersinar ini sangat dibutuhkan komitmen setiap stakeholders untuk dapat secara partisipatif dan mandiri baik dalam anggaran dan pelaksanaan kegiatan P4GN”, jelas kepala BNNK Kuansing

Disisi lain Ketua Forum Kepala Desa Kabupaten Kuansing, Emil Harda menjelaskan hasil kesepakatan di forum kepala desa bahwa kepala desa se Kabupaten Kuansing akan siap mendukung dan berkomitmen terkait implementasi program Desa Bersinar di 218 Desa.

“Kami dari forum kepala desa sebanyak 218 desa akan siap mendukung dan berkomitmen terkait implementasi program Desa Bersinar,” kata Emil Harda.

Diakhir acara kepala BNNK Kuansimg memberikan cendra mata berupa jam dinding kepada perwakilan kepala desa bersinar binaan BNNK Kuansing. (depriandi)

Loading...
Loading...