Jumat | 01 Juli 2022 |
×

Pencarian

BATAM

BNNP Kepri Luncurkan Aplikasi SINAR BNN

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kepri meluncurkan aplikasi terbarunya yang bernama “Sinar BNNP Kepri”. Sinar itu adalah sistem informasi narkotika BNNP Kepri. Aplikasi ini di khususkan untuk masyarakat pemilik handphone berbasis Android.

Pelaksanan peluncuran dilaksanakan di ruangan Spore lantai 3, Harmoni One Hotel & Convention Centre, Batam Center-Batam, Selasa, 21 Januari 2020.

Kepala BNN Kepri, Brigjen Pol Richard Nainggolan mengatakan dengan adanya aplikasi ini, masyarakat tidak perlu lagi datang untuk membuat pengaduan maupun penyuluhan ke BNNP.

“Masyarakat cukup hanya mendownload aplikasinya di Playstore dan IOS. Setelah itu bisa langsung sharing apa saja sesuai yang diinginkan seperti pelayanan, konseling, pengaduan dan juga informasi tentang narkotika,” ujarnya.

Dikatakan Richard, aplikasi itu juga sebagai upaya dan langkah-langkah menciptakan Kepri bebas dari narkoba, sehingga masyarakat aman dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

Menurutnya masyarakat juga bisa memilih fitur layanan publik terkait dengan penyuluhan seperti masyarakat ingin ada penyuluhan Narkoba ditempat mereka.

Sementara itu, Kasubag Perencanaan BNNP Kepri, Lisa Mardianti mengatakan untuk teknik operasionalnya diaplikasi itu ada 8 fitur yang bisa di pilih masyarakat.

Mulai profil BNNP Kepri, struktur organisai, visi misi, tugas pokok dan masih banyak lagi. Nantinya juga ada informasi secara digital tentang rehabilitasi narkoba dan permasalahannya. Masyarakat juga bisa memilih fitur layanan publik, terkait dengan penyuluhan.

“Misalnya masyarakat ingin ada penyuluhan narkoba di tempat mereka, bisa isi formulir dahulu di aplikasi tersebut, nanti tim kita yang akan mendatangi tempat tersebut untuk memberi penyuluhan,” pungkasnya. (sal)