Selasa | 11 Agustus 2020 |
×

Pencarian

BATAM

Bocah Pengemis di Halte Putri Hijau Batuaji, Lari Takut Diciduk

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Bocah peminta-minta yang biasa menyodorkan gelas plastik bekas di lampu merah Halte Putri Hijau, Batuaji itu tampak tertidur pulas di lantai halte ketika disambangi, Jumat, 3 Januari 2020 sekitar pukul 8.00 pagi.

Ia diketahui bernama panggilan Ucok, umur 9 tahun, tinggal di daerah Tanjung Uncang. Ia tidak pernah bersekolah, kedua orangtuanya masih ada tapi tidak mampu. Dan saudara-saudaranya pun tidak ada yang bisa mengurusinya.

Loading...

Ucok tampak lesu, suaranya pelan sekali, sehingga harus mengulang beberapa kali pertanyaan untuk mendapat jawabannya yang jelas. Ucapannya pendek-pendek, hanya mengangguk dan menggelengkan kepala ketika Ia menjawab.

Menurut pengakuannya, ia minta-minta tidak ada yang menyuruh. Ia hanya mencari uang untuk sekedar makan. Setiap hari hanya dapat paling banyak Rp 5.000.- Karena jarang ada orang yang mau kasih uang (mungkin takut modus – red). Setiap lampu merah menyala dari sekian banyak pengendara hanya satu dua orang saja yang memberi, itupun paling hanya 500 rupiah.

Anak ke 8 dari 9 bersaudara itu menurut Nova (40) penjual koran, sudah sekitar 6 bulanan minta-minta disitu. Ditanya soal keluarga Ucok, Nova tidak mengetahuinya.

“Dia minta-minta disini sudah 6 bulanan lah. Soal keluarganya saya tidak tahu Pak,” katanya singkat.

Loading...

Ketika mau difoto bocah itu lari menghilang entah kemana, mungkin takut diciduk.

Selanjutnya, ini adalah tugas Dinas Sosial Kota Batam. Anak usia sekolah seperti Ucok ini harus mendapat perhatian, harus ditelusuri lebih lanjut dan diberi bantuan. (erry)

Loading...
Loading...