Selasa | 01 Desember 2020 |
×

Pencarian

NATUNA

Di Musrenbang Desa Kelanga, Rusdi Kawal Usulan Warga

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna – Anggota DPRD Natuna, Rusdi, menghadiri kegiatan Musyawarah rencana pembangunan Desa, di Desa Kelanga, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Natuna. Kegiatan itu di laksanakan di gedung serbaguna desa Kelanga, Selasa 21 Januari 2020.

Dihadiri peserta sekitar 60 orang, Musrenbang tingkat Desa ini dibuka oleh Camat Bunguran Timur Laut, Isparta.

Loading...

Dalam sambutannya Isparta mengatakan, definisi Musrenbangdes dibagi menjai 2 sisi, yaitu usulan dari bawah ke atas, dan satu sisinya usulan kebijakan dari atas ke bawah.

Rusdi Anggota DPRD Natuna saat menghadiri musrenbang desa kelanga.

“Harapannya seluruh usulan – usulan serta rencana pembangunan desa mengena kepada dinas – dinas lain, bukan hanya mengena kepada satu dinas saja dan pembangunan selaras harapan semangat kebersamaan dan bermanfaat,” tutur Isparta, dikutip dari HMSTimes.Com.

Dalam kesempatan yang sama, Anggota DPRD Natuna, Rusdi , dalam sambutannya mengatakan kehadirannya untuk mendengarkan usulan – usulan masyarakat desa Kelanga, harapannya usulan peningkatan pembangunan desa Kelanga bermanfaat bagi semua.

Lelaki yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDI-P Kabupaten Natuna itu menyebutkan, bahwa pihaknya akan senantiasa menampung seluruh usulan yang disampaikan oleh masyarakat di Desa Kelanga, untuk selanjutnya disampaikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna.

Loading...

Namun kata dia, mungkin saja seluruh usulan masyarakat tidak sepenuhnya dapat direalisasikan ditahun depan. Mengingat masih banyak usulan skala prioritas yang musti didahulukan.

Rusdi bersama istri

“Pada intinya semua usulan akan kita tampung dulu, terlepas terealisasi atau tidaknya, itu nanti. Yang jelas mana yang kira-kira sangat urgent dan menjadi kebutuhan prioritas bagi masyarakat, itu yang akan didulukan. Karena itu juga menyangkut dengan kemampuan anggaran. Mungkin kalau tak bisa gol ditahun depan, bisa dimasukkan ditahun anggaran berikutnya,” terang lelaki asal Desa Limau Manis itu, dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa 21 Januari 2020, malam.

Rusdi berharap masyarakat dapat mengerti dan legowo, jikalau usulan mereka nantinya ada yang belum dapat direalisasikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, ditahun depan.

Acara Musrenbangdes ini pun berlangsung aman, tertib dan lancar. turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pjs Kepala Desa Kelanga Arifianto, Sekdes Hazan, Kepala Puskesmas Bunguran Timur Laut H.Zainudin, Bhabinkantibmas Brigadir Sirajudin, Linmas Desa Kelanga Tarus, ketua BPD Mukhtar, kepala UKFPS Bunguran Timur Laut Mohd Syah dan warga desa Kelanga. (alfian)

Loading...
Loading...