Minggu | 17 Januari 2021 |
×

Pencarian

BATAM

Eksistensi RAPI Batam di Nataru 2019, Bantu Kelancaran Komunikasi

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kota Batam tidak pernah ketinggalan dalam berbagai kegiatan, baik itu yang sifatnya nasional ataupun lokal.

Komunitas yang dilengkapi radio komunikasi ini, selalu dipercaya mendapat undangan dari berbagai instansi, baik itu kepolisian maupun kemasyarakatan.

Loading...

Pada kegiatan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2019, RAPI Kota Batam dibawah kepemimpinan Agus Syamsul Arifiyanto dengan nama panggil atau callsign JZ33BIT tidak mau ketinggalan eksis turun ke lapangan. Mereka ikut serta memberi bantuan sarana komunikasi untuk membantu aparat terkait.

Khusus acara menyambut tahun baru 2020 yang dipusatkan di Dataran Engku Putri, Batam Center, RAPI Batam menurunkan sedikitnya 30 personal. Seluruh anggota RAPI yang turun ini bergabung dengan Satlantas Polres Barelang, Kota Batam.

Personal RAPI Batam yang aktif di lapangan, dari data yang diterima adalah JZ33BVS Wiji Joyo, JZ33BUQ Singgih, JZ33BGM.Aryadi, JZ33BPH Herman, JZ33BDS Dwi, JZ33BQS Yoga, JZ33BID Edi.S, JZ33BFT Ahmad Cahyadi, JZ33BAR Limbat, JZ33BHC Usnu, JZ33BAA Bobby, JZ33BZY Rizki, JZ33BVF M. Amirodin, JZ33BGX Sugiono, JZ33BVU Cahyo, JZ33BWA Wily, JZ33BFX Ramidi, Rosby – Simpatisan, JZ33BBU Dedi Saputra, JZ33 BFV Djoko, JZ33BYN Yandri, JZ33BHH Hapid, JZ33BFS Benny, JZ33BYH Mukhlason Hadi, JZ33BXX Yan, JZ33BUM Usman, JZ33BCG Rizal Keling, Suryo – Simpatisan, JZ33BRV Victor Randa, JZ33BKM Albadri, dan JZ33BXR Bripka Tatang Hidayat, S.Sos anggota kepolisian yang juga masuk jadi anggota RAPI Kota Batam.

Sedangkan anggota lainnya yang tidak bisa turun ke lapangan mereka memantau dari lokasi tempat tinggalnya masing-masing. Karena Satgaskom RAPI itu sifatnya Loyalitas tidak ada unsur paksaan. Mereka yang turun ke lapangan rata-rata adalah usia muda yang punya fisik dan semangat yang masih prima.

Loading...

Dalam melaksanakan tugasnya pada giat Selasa, 31 Desember 2019, anggota RAPI tersebut dibagi beberapa kelompok, ada yang ditugaskan untuk mengikuti dan memantau lalu lintas, ada yang berada di fasilitas seperti ambulance dan mobil derek dan beberapa orang ditugaskan mendampingi polisi. Fungsinya adalah memantau dan memberikan informasi melalui radio komunikasi apabila ada hal-hal menyangkut kejadian, kebutuhan atau penanganan keselamatan, keamanan dan ketertiban.

Ketua RAPI Kota Batam, Agus JZ33BIT merasa bangga dan menyampaikan perhargaan setinggi-tinggi nya kepada seluruh anggota yang bersedia meluangkan waktu dan tenaganya untuk turun ikut serta khususnya dalam Satgaskom menyambut Tahun Baru 2020.

“Saya atas nama Ketua RAPI Kota Batam merasa bangga dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada para petugas pada giat ini. Rekan-rekan kita walaupun ini sifatnya sosial, sukarela, tak ada bayarannya, mereka terpantau semangat dan penuh tanggung jawab. Saya bangga giat dalam rangka Nataru 2019 ini bisa terlaksana dengan lancar dan sukses,” kata Agus. (erry)

Loading...
Loading...