Sabtu | 02 Juli 2022 |
×

Pencarian

BATAM

Hari Bhakti Imigrasi Ke-70, Imigrasi Batam Gelar Sepeda Sehat

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi Ke-70 tahun 2020, kantor Imigrasi wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kelas I Khusus TPI Batam menggelar kegiatan sepeda sehat, Sabtu, 25 Januari 2020.

Dengan mengambil garis start di kantor Imigrasi Batam Center dan finish di Nongsa Point Marina, sekitar 150 lebih peserta yang merupakan karyawan dari Imigrasi Batam, perwakilan TNI-Polri, kalangan perbankan dan instansi lainnya, ambil bagian dalam kegiatan yang mengusung tema “Imigrasi Batam Bersepeda Sehat”.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam, Romi Yudianto mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian acara peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-70 di Tahun 2020.

“Kegiatan ini sebagai bentuk bhakti kami kepada masyarakat khususnya yang ada di Batam. Selain itu dengan dilakukannya kegiatan ini sekaligus mengajak masyarakat untuk rajin berolahraga. Karena bersepeda itu sangat banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan kita,” ujar Romi.

Dikatakannya, kegiatan kali ini cukup menantang. Pasalnya trek yang dilintasi para peserta jalanannya mendaki dan menurun. Belum lagi jarak lintasannya yang panjang, diperkirakan lebih dari 20 kilometer.

“Ini sangat menantang sekali. Sebelum bersepeda tadinya saya memiliki sakit rematik, dengan bersepeda tadi, Alhamdulillah rasa sakit tersebut hilang,” tutur Romi yang sudah empat tahun ini tidak bersepeda.

Romi berharap mudah-mudahan kegiatan sepeda santai ini dapat berlanjut kedepannya dan diikuti lebih banyak lagi pesertanya. (sal)