Rabu | 28 Oktober 2020 |
×

Pencarian

TEKNOLOGI

Info Penting! Jangan Pernah Mengunduh Aplikasi Ini di Ponsel Anda

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Mengunduh aplikasi pada ponsel menjadi hal yang biasa. Apalagi sekarang kita dihadapkan dengan kemajuan teknologi yang terus berkembang setiap harinya.

Aplikasi yang biasa kita unduh memang ditujukan untuk mempermudah kegiatan sehari-hari.

Loading...

Tak sampai di situ, bahkan mengunduh aplikasi di ponsel bisa membuat kita belajar banyak hal. Sebut saja ada aplikasi transportasi online yang mempermudah kegiatan sehari-hari atau aplikasi pelajaran sekolah yang membuat kita bisa belajar apa saja dan dimana saja.

Meski semua aplikasi menawarkan hal-hal yang bisa mempermudah aktivitas sehari-hari, ternyata ada aplikasi yang justru merugikan.

Untuk itu Anda harus cermat saat mengunduh aplikasi di ponsel, khususnya beberapa aplikasi ini.

1. Aplikasi Penunjuk Jalan

Loading...

Saat berlibur atau mengunjungi tempat baru, mungkin Anda berpikir untuk mengunduh aplikasi pencari lokasi di ponsel.

Aplikasi pencari lokasi atau penunjuk jalan tidak bisa Anda unduh sembarangan.

Ternyata ada beberapa aplikasi yang menawarkan pencarian lokasi bisa sangat merugikan. Ada yang bisa menjual data pribadi kita, bahkan ada yang bisa sampai meretas ponsel kita. Selain itu aplikasi ini bisa membuat baterai ponsel cepat habis.

2. Aplikasi Pencari Hotspot Gratis

Karena zaman sekarang segala sesuatu berbentuk digital, kebutuhan manusia akan internet pun terus meningkat.

Sadar atau tidak, wifi atau hotspot menjadi hal yang paling dicari saat ini. Saat Anda mengunjungi tempat umum, kebanyakan orang akan memastikan apakah tempat tersebut memiliki konseksi internet atau tidak.

Anda mungkin tertarik dengan aplikasi pencarian wifi gratis. Tapi tahukah Anda aplikasi ini justru bisa meretas ponsel, mengambil data pribadi sampai bisa mengambil informasi kartu kredit tanpa izin.

3. Game Gratis

Game memang menjadi hal yang wajib diunduh di ponsel. Selain melepas jenuh, beberapa game juga dinilai bisa membuat seseorang lebih kreatif.

Untuk Anda yang hobi bermain game di ponsel, apalagi sampai mengunduh banyak game di ponsel, harus berhati-hati. Banyak aplikasi game yang ternyata bisa mengambil data pribadi kita.

Bagaimana mereka bisa melakukan hal terebut?

Salah satu caranya adalah lewat selingan iklan yang biasa ditayangkan saat game berlangsung.

4. Aplikasi Mempercepat Pengisian Daya Baterai

Siapa yang tidak ingin memiliki ponsel yang cepat mengisi daya baterai?

Fast charging bisa menjadi kriteria dalam memilih ponsel zaman sekarang. Tapi untuk Anda yang tidak memiliki ponsel yang tidak memiliki fitu fast charging jangan sekali-kali mencoba mengunduh aplikasi untuk mempercepat pengisian baterai. Aplikasi ini hanya sebuah penipuan dan tidak akan berpengaruh apapun pada pengisian baterai ponsel Anda. Yang ada justru Anda dirugikan karena akan melihat banyak iklan di dalamnya.

5. Aplikasi Musik

Mengunduh aplikasi musik perlu Anda pertimbangkan. Memang ada beberapa aplikasi musik resmi yang tidak merugikan, namun jangan salah ada banyak aplikasi musik yang bisa Anda unduh gratis dari developer yang tidak bertanggung jawab.

Sembarangan mengunduh aplikasi musik dari developer tidak jelas akan merusak baterai ponsel Anda. Bahkan beberapa aplikasi musik yang tidak resmi mampu mengambil data pribadi Anda seenaknya.

Nah, itulah beberapa aplikasi yang perlu dipertimbangkan dulu sebelum mengunduhnya. Daripada merusak ponsel, lebih baik mengunduh aplikasi dari developer yang resmi dan percaya.(***)

sumber: galamedianews.com

Loading...
Loading...