Sabtu | 22 Februari 2020 |
×

Pencarian

PERISTIWA

Jokowi Kaget Mengetahui Panglima Besar TNI Jendral Soedirman Meninggal karena TBC

Rabu | 29 Januari 2020 | 14:37

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo kaget mengetahui panglima besar TNI, Jendral Soedirman meninggal dunia disebabkan oleh tuberkulosis atau TBC.

“Ternyata Jenderal Soedirman meninggal karena TBC,” kata presiden di acara pencanangan Gerakan Maju Bersama Menuju Eliminasi TBC 2030 di Technopark Cimahi, Kota Cimahi, Jawa Barat, dilangsir dari detik.com, Rabu, 29 Januari 2020.

Loading...

Untuk diketahui, TBC merupakan penyakit mematikan yang pernah diderita Jenderal Soedirman. Panglima besar TNI meninggal dunia pada usia ke-34 tahun.

Pada kesempatan ini, Jokowi mendukung Indonesia bebas TBC 10 tahun mendatang. Jokowi menekankan pentingnya upaya pencegahan penyakit.

“Dan fokusnya bukan hanya pengobatan. Saya setuju ini. Tapi pencegahan lebih baik. Sebaiknya perkembangan di perkotaan, pedesaan, membangun rumah-rumah sehat itu menjadi kunci,” ujar Jokowi.

Acara ini turut dihadiri Anggota Wantimpres Arifin Panigoro, Seskab Pramono Anung, Menko PMK Muhadjir Effendy, dan Menkes Terawan Agus Putranto. Jokowi juga berdialog dengan relawan peduli TBC dan bagi-bagi sepeda. (***)

Loading...

Editor :

Loading...
Loading...