Kamis | 03 Desember 2020 |
×

Pencarian

BINTAN

Meningkat Tahun 2020, Gerakan Masyarakat Maghrib Mengaji di Teluk Sebong 2 Kali Sebulan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bintan – Mulai 2020, Gerakan Masyarakat Maghrib Mengaji (GM3) di Teluk Sebong, Bintan yang semula dilaksanakan sebulan sekali ditingkatkan menjadi dua kali. Hal ini atas masukan Kepala KUA Kecamatan Teluk Sebong; Fadhil Muslimin ASg.

Pada Kamis, 16 Januari 2020, KUA Teluk Sebong melaksanakan GM3 perdana di tahun 2020. GM3 ini bertempat di Masjid Besar Jami;atul Aula Sungai Kecil Desa Sebong Lagoi.

Loading...

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat; Sri Henny Utami, S.Pd, M.Si, Sekretaris Camat, Para Kasi Kecamatan, Lurah dan Kepala Desa se- Kecamatan Teluk Sebong. Dari unsur Kemenag, hadir Penyuluh Agama Islam (PAI), Ketua Lembaga Islam seperti MUI, PHBI, FKPQ, IPM, pengurus Masjid, dan jamaah setempat.

GM3 diawali dengan Pembacaan Surat Yaasin oleh Ustadz Muardi, S.Ag, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Camat Teluk Sebong. Camat Teluk Sebong menyampaikan untuk mengawali tahun 2020 dengan meningkatkan keaktifan dalam memakmurkan Masjid.

“Kita ajak suami, istri, dan anak-anak untuk datang ke Masjid dan Musholla untuk sholat berjamaah, membaca Alquran dan mendengarkan tausiyah agar mendapat ilmu agama sebagai bekal hidup di akhirat.” ucap Henny.

Setelah sambutan Camat, lalu dilanjut ke kegiatan inti yaitu tausiyah yang diberikan oleh Ka. KUA Teluk Sebong, Fadhil, dengan mengangkat tema Perintah Dakwah adalah perintah Allah. Kesimpulan dari tausiyah yang disampaikannya adalah menekankan bahwa dakwah yang baik adalah dakwah dengan memberikan teladan. (kepri.kemenag.go.id)

Loading...
Loading...
Loading...