Selasa | 04 Agustus 2020 |
×

Pencarian

BATAM

Meresahkan Masyarakat, Polisi Amankan Komplotan Pungli di Lokasi Wisata di Batam

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Direktorat Reskrimum Polda Kepri mengamankan empat pelaku pemungutan liar (Pungli) yang meresahkan masyarakat di kawasan Wisata Pantai Tanjung Pinggir, Sekupang, Batam, Rabu, 1 Januari 2020.

Keempat pelaku pungli yang diamankan yakni Inisial OW, RI, SF dan MM. Barang bukti yang diamankan 2 buah tas warna Coklat dan Hitam, Uang sebesar Rp.3.840.000.

Loading...

Pengungkapan jaringan pungli ini dilakukan karena adanya laporan masyarakat. Dimana masyarakat resah dengan aktivitas ilegal komplotan ini. Pelaku yang meminta uang masuk sebesar Rp. 20.000,- perorang yang ingin memasuki Pantai Tanjung Pinggir

“Menanggapi laporan tersebut Subdit III Dit Reskrimum Polda Kepri bergerak menuju Kawasan Wisata Tanjung Pinggir,” kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt, Selasa, 1 Januari 2020.

Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), katanya, petugas melakukan penyamaran sebagai pengunjung yang ingin memasuki kawasan Pantai tersebut. Dari laporan petugas, tambahnya, didapati hasil bahwa benar telah terjadi Praktek Pungli yang meresahkan dan merugikan Masyarakat.

“Dan hasil Pungli tersebut digunakan untuk kepentingan pribadi para pelaku,” ujarnya.

Loading...

Selanjutnya keempat pelaku beserta Barang Bukti dibawa Ke Polsek Sekupang untuk pemeriksaan lanjutan. (r/eddy)

Loading...
Loading...