Rabu | 22 Januari 2020 |
×

Pencarian

Kandidatku untuk Pilkada Batam

BATAM

Mudahkan Masyarakat Bayar Pajak Kendaraan, Samsat Corner Hadir di Tiban

Minggu | 12 Januari 2020 | 9:11

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Untuk mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Samsat kembali membuka Samsat Corner di SPBU Vitka Tiban.

“Ini merupakan Samsat Corner kami yang kelima hadir di Batam. Setelah sebelumnya sudah ada di Kepri Mall, DC Mall, BCS Mall dan Harbour Bay Mall,” ujar Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kepri, Reni Yusneli saat acara peresmian, Jum’at, 10 Januari 2020.

Loading...

Dikatakannya, dengan hadirnya Samsat Corner di Tiban ini selain untuk memudahkan masyarakat dalam hal membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Samsat Corner ini juga dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan publik, khususnya pelayanan pembayaran.

Lebih lanjut Reni menjelaskan, tahun 2019 lalu pencapaian pajak yang telah diraih BP2RD Kepri melebihi dari target yang telah ditetapkan Pemprov Kepri yakni sebesar Rp 1,95 triliun.

“Alhamdulillah, tahun lalu kita over target sekitar 108 persen yakni sebesar Rp 87,8 milyard. Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh masyarakat yang telah membayar pajaknya tepat waktu,” imbuh wanita berkerudung ini.

Ditempat yang sama, Kepala UPT PPD Batam Centre, Vira Jiansa Respaty mengatakan bahwa saat ini pihaknya dalam melayani masyarakat untuk membayar pajak kendaraan melakukan sistem jemput bola.

Loading...

Maksudnya adalah agar masyarakat yang berdomisili di daerah Tiban, Sekupang dan sekitarnya tidak terlalu jauh jaraknya untuk melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotornya.

“Hal ini dilakukan untuk mendekatkan pelayanan kita kepada masyarakat,” ucap putri dari mantan Wakil Gubernur Kepri, HM Soerya Respationo usai acara.

Kedepan pihaknya juga akan terus melakukan innovasi-innovasi dalam hal meningkatkan pelayanan bagi wajib pajak yang akan membayar pajak kendaraannya.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kepri, Reni Yusneli, Kepala Cabang Jasa Raharja Kepri, Tamrin Silalahi, Dirlantas Polda Kepri, Kombes Pol Mujiyono, anggota DPRD Kepri, Pimpinan Bank, Kepala UPT se Kepri dan undangan lainnya. (sal)

Editor :

Loading...
Loading...