Selasa | 11 Agustus 2020 |
×

Pencarian

NATUNA

Pemuda Muslimin Natuna Akan Kirim Petisi Protes ke Kedubes Cina

MEDIAKEPRI.CO.ID,NATUNA- Tensi Diplomatik antara Indonesia dengan Cina kembali memanas. Pasalnya, Kapal Penjaga Pantai Cina mengusik kedaulatan RI dengan memasuki Zona Ekonomi Ekslusif (ZEE) Indonesia di perairan Natuna, termasuk melakukan kegiatan Illegal Unreported and Unregulated (IUU) Fishing.

Bahkan, Kapal coast guard negeri tirai bambu ini mengklaim perairan Natuna masuk dalam kedaulatan negaranya.

Loading...

Aksi klaim sepihak oleh Cina atas Laut Natuna Utara ini pun dikecam oleh berbagai kalangan. Termasuk PC Pemuda Muslimin Kabupaten Natuna, yang dalam waktu dekat akan mengirimkan petisi yang berisikan protes, atas tindakan provokasi Cina di Natuna.

Menurut Ketua PC Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Natuna, Sugianto, Menyikapi gejolak yang terjadi di perairan laut Natuna Utara, PC pemuda muslimin Indonesia kabupaten Natuna bersama ormas dan OKP di Natuna telah membuat deklarasi bersama.

Hal itu sebagai bentuk penolakan dan mengecam tindakan cina, yang mengancam kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Sebagai pemuda kita siap menjadi garda terdepan dalam mempertahankan NKRI, Namun harapan saya aksi kita tidak hanya di deklarasi dan melakukan penolakan saja tapi harus ada aksi yang real dan konkrit dari perjuangan kita,” ujar Yanto.

Loading...

Aksi nyata itu akan diwujudkannya, dengan cara membuat pernyataan tertulis atau petisi protes terhadap cina, yang akan diserahkan ke pengurus besar Pemuda Muslimin Indonesia di Jakarta, untuk kemudian diserahkan ke Kedubes Cina untuk RI.

Yanto pun mengajak semua kalangan, lembaga, ormas, dan OKP untuk ikut berkomitmen bersama-sama berjuang menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.

“Begitu juga senada dengan sikap semua kader Pemuda Muslimin Indonesia yang ada di Nusantara, Insyaallah akan melakukan aksi serupa deklarasi dan pernyataan sikap untuk menolak klaim cina yang mengganggu kedaulatan NKRI,” tutur Yanto. (alfian)

Loading...
Loading...