Selasa | 11 Agustus 2020 |
×

Pencarian

BATAM

Polsek Nongsa Ungkap Pencurian Motor hingga Curi Kotak Infaq

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Polsek Nongsa gelar release empat kasus kejahatan di wilayah hukumnya. Adapun keempat kasus yang diekspos antara lain, kasus pencurian dengan pemberatan, kasus penggelapan sepeda motor dan kasus pencurian kotak infaq.

Kapolsek Nongsa, AKP Moch Dwi Ramadhanto mengatakan dari empat kasus tersebut, polisi tangkap empat orang pelaku masing-masing berinisial FF (31) alias Jangkrik, MK (35), NP (23) dan AK (29).

Loading...

“Selain tangkap empat orang pelaku, juga mengamankan barang bukti berupa 4 unit sepeda motor dan 4 buah kotak amal masjid,” ucap Ramadhanto didampingi Kanit Reskrim Polsek Nongsa, Ipda Yus Halawa, di Mapolsek Nongsa, Selasa, 7 Januari 2020.

Kapolsek menjelaskan, untuk kasus penggelapan sepeda motor yang dilakukan pelaku inisial FF (31) alias Jangkrik, bermula saat pelapor sedang berada di Warnet Fenny Kampung Tengah, Batu Besar, Rabu, 20 November 2019. Lalu datang pelaku meminjam motor pelapor bermaksud hendak pergi ke ATM. Hingga sampai tanggal 25 November 2019, pelaku tak kunjung juga datang untuk mengembalikan motornya.

“Pelapor sudah mencari keliling seputaran Batu Besar sampai ke Botania namun tidak berhasil menemukan pelaku, hingga pelapor melaporkan kejadian ini ke Polsek Nongsa,” ujarnya.

Berdasarkan laporan yang diterima, unit Reskrim Polsek Nongsa melakukan penangkapan terhadap tersangka FF di rumah Kos-kosan di Jalan Citra Lautan Teduh, Kecamatan Nongsa pada Sabtu, 30 November 2019 sekitar pukul 23.00 Wib.

Loading...

“Akibat perbuatannya, tersangka di jerat dengan Pasal 372 KUHP dengan hukumannya selama-lamanya empat tahun penjara,” ucapnya lagi.

Selanjutnya untuk kasus pencurian dengan pemberatan dan kasus pencurian kotak infaq, masing-masing dijerat dengan pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (sal)

Loading...
Loading...