Rabu | 22 Januari 2020 |
×

Pencarian

Kandidatku untuk Pilkada Natuna

HEADLINE

Proyek Jalan Teluk Depeh Menarik Wisatawan, Awas Maut Mengintai!

Kamis | 02 Januari 2020 | 1:52

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna – Riska dan teman sebayanya terlihat asik berfoto ria, di bawah tebing bebatuan Gunung Tekul di Kampung Teluk Depeh, Desa Cemaga Selatan, Kabupaten Natuna.

Beberapa pose diperagakan. Tak perduli kehadiran wisatawan lain, yang menatap dan tersenyum ke arah ia dan kawan-kawannya. 

Loading...

Cuaca cerah di hari pertama Bulan Januari Tahun 2020, mendukung pula untuk Masyarakat Natuna mengisi liburan ke tempat yang sedang eksis di kalangan anak remaja.

Tempat ini pun sering dibicarakan dan menjadi latar belakang foto, untuk diunggah di akun media sosial warga net Natuna.

Sebenarnya, tebing bebatuan Gunung Tekul, Kampung Teluk Depeh ini bukanlah destinasi wisata. Namun, semenjak proyek pembangunan jalan lintas Teluk Depeh-Selat Lampa ini dikerjakan, perhatian wisatawan Natuna tertuju, karena indahnya pemandangan alam disana.

Hasilnya, hampir setiap hari proyek jalan yang belum siap dikerjakan ini pun ramai dikunjungi wisatawan lokal. Bahkan begitu indahnya, lokasi ini sering dipadati ratusan orang saat hari libur.

Loading...

Maut Mengintai Wisatawan Teluk Depeh

Proyek Jalan penghubung Teluk Depeh dengan Selat Lampa sebagai sentra perikanan dan Pelabuhan belum juga rampung dikerjakan.

Proyek APBN itu, saat ini baru setengahnya dirampungkan. Pantauan Mediakepri di lapangan, bahkan di ujung jalan aspal masih terdapat rambu-rambu himbauan kawasan berbahaya. 

Pengerjaan proyek jalan Teluk Depeh memang tidak seperti membuka jalan biasa di tanah datar. Pasalnya, Jalan baru ini dibuat disisi lereng Gunung Tekul yang perlu peledakan untuk membuka aksesnya.

Hal inilah yang menjadikan kawasan ini sangat rawan dimasuki orang selain pekerja, apalagi wisatawan. Terlihat di sekitar tebing bertumpuk batu-batu besar bekas pengeboman yang dapat jatuh kapan saja dan menimpa orang dibawahnya.

Di sekitar lokasi, Mediakepri juga melihat rambu-rambu yang bertuliskan “sedang ada kegiatan peledakan, dilarang melintas di kawasan ini”.

Meskipun peledakan sudah tidak dilakukan, namun tidak ada jaminan keselamatan bagi pengunjung, melihat sisi-sisi gunung yang diledakan tersebut terlihat masih rawan longsor.

Teluk Depeh memang menawarkan keindahan alam yang indah dan tak terbantahkan, namun maut juga suatu hal yang tidak dapat dielak kapan dia akan datang. (alfian)

Editor :

Loading...
Loading...