Selasa | 11 Agustus 2020 |
×

Pencarian

BATAM

SAR Hidayatullah Gelar Batam Peduli Korban Banjir Jabodetabek

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Mahasiswa Institut Agama Islam (IAI) Abdullah Said, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiah (STIT) Hidayatullah Batam, dan Pemuda Hidayatullah Kepulauan Riau (Kepri) turun ke jalan untuk penggalangan dana kemanusiaan, Jumat 3 Januari 2020.

Penggalangan dana ini untuk sumbangan yang akan disalurkan untuk para korban banjir yang melanda Jakarta, Bogor, Depok Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Loading...

Kedua institusi pendidikan tinggi Islam dan Organisasi Kepemudaan tersebut yang berada dibawah komando Search And Rescue (SAR) Hidayatullah berupaya bisa peduli terhadap para korban.

Ketua SAR Hidayatullah Kepri, Darmansyah menjelaskan Aksi Peduli Jabodetabek tersebut di Batam dilakukan di 3 titik. Yaitu, di simpang Basecamp, simpang Putri Hijau dan simpang Kepri Mall.

“Mahasiswa yang turun ke jalan berjumlah 98 orang. Dari STIT Hidayatullah 53 orang, IAI Abdullah Said 33 orang dan dari Pemuda Hidayatullah 12 orang,” kata Darmansyah, Jumat malam, 3 Januari 2020.

Lebih jauh dikatakannya dana yang terhimpun saat ini adalah sejumlah Rp22.325.000. Dana tersebut akan diserahkan kepada Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Kepri, sebagai lembaga Amil Zakat Nasional. Dan selanjutnya akan disalurkan untuk saudara-saudara kita yang ada di Jabodetabek.

Loading...

Lebih lanjut Darmansyah berharap aksi tersebut mendapat respon positif dari semua pihak. Semoga mendapat Ridho-Nya dan menjadi amal yang mendapat pahala berlimpah bagi para penyumbang dana maupun para petugasnya.

“Tujuan kami melakukan aksi penggalangan dana ini adalah murni aksi kemanusiaan. Hanya untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir, tidak ada tujuan lain. Semoga dengan dana yang akan kami donasikan ini bisa meringankan beban mereka,” pungkasnya. (erry)

Loading...
Loading...