Minggu | 29 November 2020 |
×

Pencarian

LINGGA

Support Eksistensi Kesenian Islami, Dinas Kebudayaan Serahkan Bantuan Seragam Grup Hadhroh MTs Aqidatunnajin

MEDIAKEPRI.CO.ID, Lingga – Dalam rangka mensupport eksistensi kesenian Islami, Dinas Kebudayaan Kabupaten Lingga selaku leading sektoral yang terus berupaya mengembangkan dan membangkitkan kesenian tradisi dan kesenian Islami di Kabupaten Lingga telah membuktikan kerja nyatanya dengan berinisiatif memberikan bantuan pakaian seragam untuk kesenian Islami, grup Hadhroh An-Nasyi’in MTs Aqidatunnajin.

Menurut Drs. H. Ishak, Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Lingga, pakaian yang diberikan tersebut merupakan dari belanja barang tahun lalu yang sudah tidak terpakai lagi.

Loading...

“Karena ini merupakan belanja barang pada tahun lalu, yang sifatnya hanya sekali pakai, rasanya sayang tidak termanfaatkan”, ujar orang nomor satu di Dinas Kebudayaan itu, di sela-sela perbincangannya dengan kepala MTs Aqidatunnajin di ruang kerjanya Senin 20 Januari 2020.

“Kalau sifatnya belanja modal tentu tidak boleh sembarang, harus menjadi aset”, tambah pria yang juga ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Lingga itu.

Sementara itu Armain, Kepala MTs Aqidatunnajin, sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan tersebut. Menurutnya memang selama ini seragam yang dimiliki oleh siswa-siswa yang tergabung dalam Grup Hadhroh binaan Ketua MUI Kabupaten Lingga itu sangat terbatas.

“Dengan adanya bantuan hibah ini tentu kami sangat bersyukur, dan saya ucapkan terima kasih kepada pihak Dinas Kebudayaan Kabupaten Lingga”, tutur Armain. 

Loading...

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan serah terima barang dan penandatanganan berita acara serah terima. Setelah penyerahan simbolis tersebut, Kepala Dinas Kebudayaan menyampaikan harapannya agar barang tersebut dapat bermanfaat bagi Grup Hadhroh An-Nasyi’in MTs Aqidatunnajin.

“Semoga bermanfaat ya”, ucap Ishak. (kepri.kemenag.go.id)

Loading...
Loading...