Selasa | 11 Agustus 2020 |
×

Pencarian

ANAMBAS

Takut Tumpang Tindih, Bandara Letung Pulangkan Puluhan PTT ke Pemkab Anambas

MEDIAKEPRI.CO.ID, Anambas – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satuan Pelayanan Bandara Letung Abdul Azis mengatakan akan memulangkan puluhan pegawai tidak tetap (PTT) yang bertugas di Bandara Letung ke Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA).

Pengembalian sebanyak 30 orang PTT, dari targetnya ini untuk menghindari terjadinya tumpang tindih, khususnya mengenai pembayaran honor.

Loading...

Abdul Azis menyebutkan saat ini pihak Bandara Letung telah mengembalikan 15 orang PTT. Dan pengembalian ini akan dilakukan kembali.

“Sekitar 30 orang PTT yang diperbantukan di Bandara Letung dan akan dikembalikan secara keseluruhan. Kini baru ada 15 orang. Sekitar 5 orang lainnya permintaan dari individu itu sendiri yang ingin pindah,” kata Abdul Aziz saat dihubungi, Jumat, 3 Januari 2020.

Katanya, status Bandara Letung telah resmi naik kelas menjadi kelas III sebelumnya hanya satuan pelayanan. Ia menambahkan, bahwa pengelolaan Bandara Letung diambil alih oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan secara otomatis para tenaga kerjanya harus digaji oleh Kemenhub dan status pegawainya tentu pekerja Kemenhub.

“Secara teknis kita harus kembalikan PTT yang diperbantukan di Bandara Letung dari Pemda Anambas. Kemenhub juga akan merekrut tenaga kerja yang gajinya di keluarkan oleh Kemenhub itu sendiri. Bisa jadi yang sudah dikembalikan tersebut akan melamar menjadi pegawai Bandara Letung nantinya,” ujar dia.

Loading...

Lanjutnya, hal ini tidak ada unsur lain, selain mengikuti prosedur dan mekanisme yang harus diikuti. Dalam merekrut pekerja Bandara Letung nantinya akan diumumkan secara terbuka. Ia harapkan kepada PTT yang dikembalikan ke Pemda Anambas dapat melamar menjadi pegawai Bandara Letung kedepannya.

“Masih bisa melamar menjadi pegawai Bandara Letung nantinya ketika di buka formasinya. Namun harus mundur dulu dari PTT Pemda Anambas. Itu syaratnya,” tutur dia.(r/rofy)

Loading...
Loading...