Jumat | 10 April 2020 |
×

Pencarian

BATAM

Amsakar Benarkan Rencana Pemberian SIM Gratis Kepada 2.000 Millenial

MEDIAKEPRI.CO.ID. Batam – Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad angkat bicara terkait polemik pemberian SIM gratis yang saat ini sedang ramai diperbincangkan masyarakat Kota Batam.

“Perlu saya jelaskan, terkait rencana Pemerintah Kota Batam untuk memberikan SIM gratis sebanyak 2 ribu kepada pelajar dan mahasiswa, itu memang benar adanya. Itu (pembuatan SIM gratis) merupakan program dari Pemko Batam, yang bertujuan untuk menjadikan generasi millenial kita sebagai pelopor keselamatan dalam berlalu lintas,” ujar Amsakar usai acara pengukuhan DPD LASQI Kota Batam di Restoran Golden Prawn Batam, Sabtu, 22 Februari 2020.

Loading...

Dikatakannya, Pemko Batam melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam sudah menganggarkan dananya melalui APBD Kota Batam tahun 2020 ini.

“Sudah dianggarkan di APBD Kota Batam tahun 2020, dan berdasarkan informasi dari Rustam (Kadishub Batam), saat ini sedang dalam proses pendataan di sekolah-sekolah dan kampus-kampus,” imbuhnya.

Ditempat yang berbeda, Kepala Bidang Lalu Lintas (Kabid Lalin) Dishub Kota Batam, Edward Purba, saat dikonfirmasi mengatakan pembuatan SIM gratis bagi kaum Millenial ini dianggarkan oleh APBD Pemerintah Kota Batam, rencananya akan dilaksanakan sekitar bulan Maret mendatang.

“Pada dasarnya kegiatan tersebut benar adanya, kita merencanakan pembuatan SIM ini gratis khusus untuk mahasiswa dan pelajar SMA,” jelasnya.

Loading...

Dijelaskannya, untuk teknis pembuatan SIM tersebut, semua prosedur pembuatan SIM akan dilakukan sepenuhnya di Polresta Barelang, baik ujian teori maupun prakteknya.

“Adapun rinciannya yakni sebanyak 1.000 buah untuk pembuatan SIM A dan 1.000 nya lagi untuk pembuatan SIM C,” jelasnya.

Kita berharap dengan dibuatnya SIM gratis ini dapat mendorong generasi millenial menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas dan menjadi sarana masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas.

Menanggapi terkait simpang siurnya pemberitaan mengenai belum berkordinasinya Dishub Batam dengan Satlantas Polresta Barelang, Edo sapaan akrabnya mengatakan pihaknya saat ini sedang mempersiapkan segala surat-surat yang akan diperlukan untuk pengurusan SIM ini.

“Jika tidak ada halangan, Kadishub Kota Batam akan segera menjumpai Kasatlantas Polresta Barelang, guna berkoordinasi pembuatan SIM gratis ini,” pungkasnya. (sal)

Loading...
Loading...