Selasa | 25 Februari 2020 |
×

Pencarian

Kandidatku untuk Pilkada Natuna

NATUNA

Asisten III Buka Acara Musrenbang Kecamatan Wilayah I

Senin | 10 Februari 2020 | 18:52

MEDIAKEPRI.CO.ID,NATUNA- Mewakili Pimpinan Daerah yang Dinas luar kota, Asisten 3 Bidang Administrasi Umum, Setda Natuna, Izwar Asfawi membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan wilayah I Natuna, Senin 10 Februari 2020.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari mulai 10 hingga 11 Februari 2020 ini, digelar di gedung pertemuan Asrama Haji Komplek NGU Natuna.

Loading...

Musrenbang Kecamatan wilayah I ini diikuti oleh 4 Kecamatan, yakni Kecamatan Bunguran Selatan, Bunguran Tengah, Bunguran Timur Laut, dan Bunguran Timur.

Dalam sambutan dan sekaligus membuka Acara itu, Izwar Asfawi mengatakan, tujuan dilaksanakannya acara ini adalah untuk menggali aspirasi dari masyarakat dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2021.

Kegiatan ini merupakan instrumen perencanaan Pemerintah Daerah dalam rangka penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Tahun 2021 dengan mengacu pada RPJMD Kabupaten Natuna tahun 2016- 2021.

Wakil Ketua DPRD Natuna, Jarmin Sidiq, saat memberi sambutan.

Lanjutnya, Musrenbang RKPD di Kecamatan ini merupakan salah satu bagian dari proses perencanaan partisipasif untuk menggali aspirasi dari masyarakat yang dalam prosesnya terjadi negosiasi, rekonsiliasi dan harmonisasi antara pemerintah daerah dan aspirasi masyarakat.

Loading...

“Sehingga perencanaan pembangunan yang kita buat dapat menyelesaikan permasalahan yang ada dan mengantisipasi permasalahan dimasa yang akan datang.

Suasana Musrenbang Kecamatan Wilayah I.

Oleh karenanya penyelenggaraan Musrenbang Kecamatan pada hari ini sangatlah penting bagi kita dalam menentukan masa depan Kabupaten kita tercinta,” ujar Izwar yang dilanjutkan dengan membuka Acara secara resmi.

Kegiatan Musrenbang Kecamatan Wilayah I, juga turut dihadiri oleh Wakil Ketua II DPRD Natuna, Jarmin Sidiq dan Anggota DPRD Natuna dari Daerah Pemilihan 1. Juga terlihat di acara para Kades dari 4 Kecamatan Wilayah I, Tokoh Masyarakat, dan Pemuda. (alfian)

Editor :

Loading...
Loading...