Jumat | 18 September 2020 |
×

Pencarian

NATUNA

Clear And Clean, Yuk Wisata ke Natuna!

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna – Nama Natuna kian ‘mendunia’. Sorot mata Warga Dunia beberapa waktu belakangan ini memang sedang memelototi isu di Natuna.

Mulai dari konflik dengan China di Laut Natuna Utara, hingga yang terbaru, Natuna dijadikan kawasan observasi WNI, yang dievakuasi dari Wuhan RRT, karena wabah Virus Corona.

Loading...

Eits, “tenang aja, meski seram terdengarnya,” sudah ada jaminan aman dari Pemerintah RI, terkait keamanan dan kesehatan para WNI itu. Bahkan warga Natuna juga beraktifitas seperti biasa karena edukasi yang baik dari Pemerintah.

“Masih tak percaya ?,” tim Mediakepri.co.id di Natuna siap menjadi saksi, bahwa Natuna tetap aman dan sehat untuk dimasuki wisatawan.

Kami pun berkesempatan mengikuti kegiatan Field Trip, bersama Dinas Pariwisata Natuna dan Ketua Tim Geopark Natuna, Jumat 7 Februari 2020.

Dalam trip itu, awak media diajak ke Geosite Geopark Tanjung Datuk, yang terletak di bagian utara pulau Bunguran Besar Natuna. Cuaca cerah pun mendukung kami menyaksikan kebesaran Tuhan di sana.

Loading...

“Memang indah sekali Natuna ini, masih alami,” ucap awak media dari Harianmetropolitan.co.id.

Pahatan batuan alam di Geosite ini memanjakan mata, menarik hasrat kami untuk segera berfoto ria. Dikatakan oleh seorang Staf Dinas Pariwisata Natuna, Tanjung Datuk adalah objek sempurna melihat sunset dan sunrise.

Alam Natuna masih sangat alami, ‘keperawanannya’ pun masih terjaga, wajar jika daerah berjuluk Laut Sakti Rantau Bertuah ini menyandang status Geopark Nasional. Bahkan, infonya sedang disiapkan untuk ditingkatkan ke status Global Geopark Unesco.

Dalam kesempatan wawancara Kepala Dinas Pariwisata Natuna, Hardinansyah. Ia mengajak wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk datang ke Natuna.

“Mari datang ke Natuna, kita nikmati keindahan alam di Geopak Natuna. Tak ada yang perlu dikhawatirkan lagi, karena Natuna tetap Clear and Clean, sehingga sangat-sangat aman untuk dikunjungi,” imbau Hardinansyah.

Lanjut Hardinansyah, Dinas Pariwisata juga telah mengagendakan berbagai event wisata tahunan yang sangat menarik dan meriah untuk para wisatawan.

“Jadi tunggu apalagi ! “, ayo segera ke Natuna, Keindahan alamnya menunggumu di sini. (alfian)

Loading...
Loading...