Sabtu | 19 September 2020 |
×

Pencarian

BINTAN

Dampingi Bupati, Kakankemenag Bintan Hadiri Momen Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid di Mantang

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bintan – Kepala Kantor Kemenag Bintan, Erman Zaruddin mendampingi  Bupati Bintan Apri Sujadi, dalam rangkaian agenda kegiatannya di Kecamatan Mantang pada Kamis, 13 Februari 2020.

Berdasarkan surat undangan dari Kantor Camat Mantang, Kakankemenag Bintan menghadiri agenda momen peletakan batu pertama pembangunan Masjid Besar Mantang oleh Bupati Bintan, pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan di Mantang, Wisuda Santri TPQ penyerahan Sembako dari eks Pengurus PNPM (Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat) Periode 2009 – 2014, dan acara Launching Program Kamis Perempuan Hebat.

Loading...

Menurut informasi dari Kepala KUA Mantang, Rostam Effendi, kegiatan dimulai dengan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Besar Mantang. Dalam sambutannya, Bupati Bintan, Apri berharap pembangunan Masjid Besar ini dapat menjadi wadah untuk merekatkan ukhuwah ummat dan menjadi simbol persatuan ummat Islam di Kecamatan Mantang.

Setelah meletakan batu pertama Masjid Besar Mantang, kemudian Bupati, Kakankemenag Bintan beserta rombongan bergerak menuju Halaman Kantor Camat Mantang untuk membuka MTQ Tingkat Kecamatan yang disejalankan dengan Wisuda santri TPQ dan penyerahan Secanting Beras dan Sembako dari Eks PNPM.

“Santri TPQ yang diwisuda pada saat itu adalah 58 orang, sedangkan jumlah peserta MTQ yang bertanding adalah 28 orang untuk Cabang Tartil dan Tilawah.” Ucap Rostam memberi keterangan dalam pesan whatsaapnya.

Dari pantauannya, Rostam menginformasikan setelah melaksanakan agenda penyerahan Secanting Beras dan Sembako, Bupati Bintan melaunching Program Kamis Perempuan Hebat.

Loading...

Program yang diusung oleh PKK Kabupaten Bintan ini mempunyai beberapa kegiatan di dalamnya seperti gotong – royong, pengajian PKK, dan arisan yang dilaksanakan secara rutin setiap hari Kamis. Latar belakang terbentuknya Program ini adalah untuk lebih memberdayakan ibu-ibu serta meningkatkan jalinan silaturahmi pengurus PKK di Kecamatan Mantang.

Menyoroti kegiatan MTQ di Mantang yang telah dibuka dalam rangkaian agenda tersebut, Kakankemenag Bintan secara terpisah mengatakan harapannya agar pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan se- Kabupaten Bintan dapat berjalan lancar. Ia menghimbau jajarannya di Kemenag Bintan, khususnya para Kepala Seksi dan Kepala KUA untuk mengawasi dan menghadiri pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan agar dapat berjalan lancar dan baik sampai ke Tingkat Provinsi nanti di bulan April. (kepri.kemenag.go.id)

Loading...
Loading...