Selasa | 25 Februari 2020 |
×

Pencarian

RILIS

Di HPN Kalsel, Jokowi: Kesetiaan Pers Kalahkan Menteri

Sabtu | 08 Februari 2020 | 15:42

MEDIAKEPRI.CO.ID, Banjarmasin – Presiden Joko Widodo mengaku kapok pernah tidak hadir pada peringatan Hari Pers Nasional. Baginya, insan pers adalah mitra pemerintah dan sahabat sejati.

“Pernah saya satu kali tidak hadir, saya kapok,” kata Jokowi dalam sambutannya pada Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Halaman Kantor Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (8/2).

Loading...

Tepuk tangan gemuruh langsung terdengar dari tamu undangan yang mayoritas adalah insan pers berasal dari seluruh Indonesia.

Jokowi mengatakan selalu berusaha keras untuk hadir setiap peringatan HPN.

“Seperti sekarang (dalam perjalanan tugas), saya belokkan ke Banjarmasin,” ujarnya.

Insan pers, kata Jokowi, adalah orang yang paling setia menemaninya. Bahkan, kesetiannya mengalahkan menteri.

Loading...

“Wartawan selalu ada dan ikut kemana pun saya pergi, Menteri justru tidak selalu hadir,’ ucap Jokowi kembali disambut tepuk tangan.

Meski sudah sering berhadapan dengan wartawan, Jokowi juga pernah dibuat gagap dan gugup dengan pertanyaan yang ditanyakan.

Di akhir sambutannya, Jokowi menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap insan pers di seluruh Tanah Air. Pers, menurutnya, telah banyak membantu kerja pemerintah.

Pers, lanjutnya, juga memberikan banyak masukan kepada pemerintah lewat kritikan yang membangun.

“Pers selalu di hati dan selalu dirindukan,” kata Jokowi.

Rangkaian peringatan HPN 2020 dimulai pada 7-9 Februari 2020. Banyak seminar dan kegiatan digelar, dua di antaranya pemberian penghargaan kepada insan pers dan kepala daerah dan penanaman pohon. Turut hadir Ketua MPR, Ketua DPR, para Duta Besar negara sahabat, para menteri dan sejumlah kepala daerah. (r/eddy)

Editor :

Loading...
Loading...