Selasa | 25 Februari 2020 |
×

Pencarian

Kandidatku untuk Pilkada Anambas

ANAMBAS

Disela Pembukaan MTQ Jemaja Barat, Bupati Sempatkan Diri Shalat Ashar di Desa Impol

Senin | 10 Februari 2020 | 19:38

MEDIAKEPRI.CO.ID, Anambas – Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-I Tingkat Kecamatan Jemaja Barat dimeriahkan Pawai Ta’aruf, Senin, 10 Februari 2020.

Peserta pawai Ta’aruf bergerak dimulai dari kantor camat menuju lokasi acara di Lapangan Volly, Desa Impol, Kecamatan Jemaja Barat, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) .

Loading...

MTQ perdana yang diselenggarakan ini diikuti dari 3 Desa yang ada di kecamatan. Dan pembukaan secara resmi dilakukan oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris.

Untuk Pawai Ta’aruf, diikuti unsur kecamatan, Desa Keramut, Desa Sunggak dan Desa Impol. Lalu peserta pawai dimeriahkan oleh ibu-ibu PKK se Kecamatan Jemaja Barat.

Masing-masing desa mengirimkan peserta pawai sebanyak 150 orang peserta pawai.

MTQ yang mengusung tema ‘Melalui MTQ Tingkat Kecamatan Jemaja Barat Ke-I Tahun 2020, Mari Jadikan Momentum untuk Membentuk Manusia yang Qur’ani dan Berakhlak Mulia’.

Loading...

Dalam kesempatan tersebut Haris menyempatkan diri Shalat Ashar ke Mesjid Al-Huda, Desa Impol. Dan kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan agenda pemotongan pita,serta menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars MTQ.

Selanjutnya, rombongan Bupati langsung ke standar bazar masing-masing desa sekecamatan Jemaja Barat.

Haris menyatakan rasa bangga atas partisipasi dan peran serta warga dalam perhelatan MTQ ini, masyarakat khususnya Kecamatan Jemaja Barat.

“Walau pun hanya 3 desa namun cukup ramai warga yang hadir, stan bazarnya indah dan sangat menarik, ” kata Haris.

Menurut Haris, MTQ merupakan salah satu wadah untuk mendalami arti, makna, dan kaidah Alquran.

“Kegiatan MTQ ini dilaksanakan secara berkesinambungan dari tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi, dan nasional.  Karena itu, mari kita jadikan MTQ ini sebagai sarana untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta merekatkan nilai-nilai islami dalam kehidupan sehari-hari,” pintanya.

Haris berharap pelaksanaan MTQ dapat memberikan motivasi dalam memahami kandungan dan makna Alquran. Sehingga dapat diamalkan di kehidupan sehari-hari. Termasuk mengurangi kenakalan remaja, khususnya penyalahgunaan narkotika, miras serta menjauhkan diri dari hal-hal yang negatif.

“Selamat bertanding untuk semua peserta dan tetap junjung tinggi sportivitas selama mengikuti MTQ ke-I di Kecamatan Jemaja Barat ” ucapnya.

MTQ ke-I Tingkat kecamatan memperlombakan cabang Tartil putra/putri, Tilawah golongan anak anak putra/putri, Tilawah golongan remaja putra/putri, Tilawah golongan dewasa putra/putri, pawai ta’aruf dan kompang

Turut hadir dalam acara pembukaan MTQ ke-I Tingkat Kecamatan Jemaja Barat, yakni Kapolsek Jemaja,OPD, Babinsa kecamatan, Perwakilan Kacabjari Natuna, Ketua LAM Kabupaten Anambas, Kepala Desa serta segenap tokoh masyarakat. (rofi)

Editor :

Loading...
Loading...