Jumat | 10 April 2020 |
×

Pencarian

BATAM

Kakanwil Pantau Secara Langsung Seleksi SKD CPNS Kanwil Kemenag Kepri

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau Mukhlisuddin, memantau secara langsung pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilingkungan Kanwil Kemenag Kepri di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Kepegawaian Negara (BKN) Batam, Jalan Engku Putri Batam Center, Selasa, 18 Februari 2020.

Seleksi secara umum berjalan lancar, yang diawali dengan registrasi calon peserta. Registrasi ditandai dengan peserta menunjukan kartu peserta ujian dan KTP untuk dicocokkan dengan calon peserta. Selanjutnya peserta menandatangani daftar hadir. 

Loading...

Peserta yang telah hadir selanjutnya menuju Lantai 5 dan menunggu di ruang tunggu yang telah disediakan panitia. Satu persatu peserta masuk ke dalam ruang CAT dengan diperiksa sekali lagi oleh petugas. Tidak ada barang bawaan yang diperkenankan masuk. Semua barang bawaan dimasukkan ke dalam loker yang disediakan. 

Dalam arahannya kepada calon peserta seleksi, Kakanwil mengingatkan untuk mengerjakan proses seleksi dengan penuh kesungguhan.

“Mari kita awali dengan berdoa semoga Tuhan mengabulkan apa yang kita cita-citakan,” kata Kakanwil. 

Kakanwil juga meminta kepada peserta untuk percaya dengan kemampuan diri sendiri. Karena menurutnya pelaksanaan seleksi sudah berbasis CAT dan diselenggarakan oleh BKN. 

Loading...

Sementara itu Kasubbag Kepegawaian dan Hukum Kanwil Kemenag Kepri Muhammad Widarto menjelaskan proses seleksi hari ini merupakan hari pertama. Proses SKD sejatinya akan berlangsung 18 – 26 Februari 2020 yang dipusatkan di UPT BKN Batam. 

“Pada hari ini akan berlangsung sebanyak empat sesi. Jumlah peserta yang dijadwalkan mengikuti SKD sebanyak 1.943 orang. Hal yang perlu mendapatkan perhatian peserta adalah antara lain peserta pria wajib menggunakan kemeja putih polos, menggunakan celana panjang berbahan kain warna gelap polos, mengenakan pita hijau dilengan kanan, dan mengenakan sepatu. Sementara bagi peserta wanita wajib menggunakan atasan kemeja putih polos, rok panjang berbahan kain berwarna gelap polos, mengenakan pita hijau di lengan kanan, mengenakan sepatu dan berkerudung warna gelap polos,” jelas Widarto. 

“Peserta wajib hadir 1 jam sebelum pelaksanaan ujian dimulai. Bagi peserta yang tidak hadir dan tidak mampu mengikuti proses seleksi sesuai jadwal, maka akan dianggap gugur,” ujar Widarto. (kepri.kemenag.go.id)

Loading...
Loading...