Kamis | 09 April 2020 |
Advertisements
×

Pencarian

KEPRI

Kemenag Kepri Umumkan Hasil Seleksi Tahap II CAT dan Wawancara PPIH Kloter, Ini Nama yang Lolos

MEDIAKEPRI.CO.ID, Kepri – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau melalui bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh telah mengumumkan hasil seleksi tahap II CAT dan Wawancara PPIH Kloter dalam surat bernomor B-542/Kw.32.4/2/Hj.02/02/2020. 

Berdasarkan hasil penilaian seleksi administrasi, CAT dan wawancara rekrutmen Petugas Haji Tingkat Kanwil Kemenag Kepri Tahun 1441 H/2020 M yang dilaksanakan pada tanggal 13 Februari 2020, berikut adalah mereka yang lolos dan berhak untuk diikutkan dalam pembekalan dan pelatihan calon PPIH Kloter ke Dirjen PHU Kemenag RI.

Loading...

Formasi Ketua Kloter 

1. H. Jangga Hasibuan, S.Ag (Kanwil Kemenag Kepri) sebagai Ketua Kloter
2. Rostam Efendi, S.Ag (Kemenag Bintan) sebagai Ketua Kloter
3. Masnur, S.Ag,.M.Si ( Ke
menag Kota Batam) sebagai Ketua Kloter.

Formasi Pembimbing Ibadah Kloter

1. H. Ikhwan, S.Ag (Kemenag Anambas) sebagai pembimbing ibadah
2. H. Hamizar, S.Sos.I,.M.Sy (Kemenag Kota Batam) sebagai pembimbing ibadah
3. Drs. H. Zulfahri (Kemenag Bintan) sebagai pembimbing ibadah.

Loading...

Ketua Panitia Pelaksana, H. Yusuf Hadamean mengatakan tahun ini, Kanwil Kemenag Kepri mendapatkan alokasi petugas sebanyak 11 orang yang terdiri dari PPIH Kloter 6 orang dan PPIH Arab Saudi 5 orang. 

Sementara itu Kabid PHU Kanwil Kemenag Kepri, Ini Dia Hasil Seleksi Tahap II Tes CAT Dan Wawancara PPIH KloterAfrizal yang membacakan sambutan tertulis Dirjen PHU Kemenag RI menyebutkan rangkaian rekrutmen sangat penting karena merupakan bagian dari proses penyelenggaraan ibadah haji, dimana semua aspek unit manajemen harus berjalan sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan. 

Sesuai RPH, Kloter I akan diberangkatkan pada tanggal 26 Juni 2020 dan Kloter terakhir pada 25 Juli 2020. Wukuf diperkirakan akan jatuh pada tanggal 30 Juli 2020. Dan awal pemulangan haji akan dilaksanakan pada 6 Agustus 2020 sampai akhir pemulangan pada 4 September 2020. 

“Dalam rangka memperoleh petugas haji yang memiliki kompetensi dan integritas yang baik, diperlukan rekrutmen yang dimulai dari seleksi portofolio, seleksi kompetensi dan wawancara.

“Tahun ini merupakan tahun ketiga penggunaan CAT dalam proses seleksi. Seluruh calon peserta mendapatkan kesempatan yang sama untuk menjadi petugas haji melalui persaingan yang sehat dan dapat dipertanggungjawabkan. Seluruh pihak terkait hendaknya bersikap sportif, konsekwen dan konsisten serta lebih mengutamakan profesionalitas,” kata Afrizal. 

“Kepada peserta yang belum memiliki peluang untuk menjadi petugas tahun ini, tidak berkecil hati, karena terbuka luas pada tahun mendatang. Kepada peserta yang dinyatakan lolos, kami harapkan untuk segera mempersiapkan diri baik fisik maupun mental untuk mengikuti tahapan proses selanjutnya yang akan menentukan apakah dapat diangkat dan ditetapkan sebagai PPIH Kloter dan PPIH Arab Saudi,” ujar Afrizal. (kepri.kemenag.go.id)

Loading...
Loading...