Selasa | 25 Februari 2020 |
×

Pencarian

Kandidatku untuk Pilkada Natuna

NATUNA

Ketua DPRD Natuna: “Tenaga Medis Natuna Jangan Terlibat Dalam Observasi”

Sabtu | 08 Februari 2020 | 6:51

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna – Ketua DPRD Natuna, Andes Putra, meminta kepada Kementerian Kesehatan dan Tim Observasi WNI dari Wuhan, agar tidak melibatkan tenaga medis lokal.

Hal ini mengingat, Tenaga Medis yang ada untuk melayani Masyarakat Natuna juga masih kurang, selain itu hal ini untuk antisipasi penyebaran Virus Corona.

Loading...

Sebelumnya kata Andes, pihaknya juga telah meninjau langsung tempat lokasi yang akan dijadikan penempatan sementara bagi WNI Wuhan.

Ketua DPRD Natuna, Andes Putra

Penempatan sementara bagi WNI Wuhan tersebut diketahui bertempat di Hanggar Barat, Bandara RSA Ranai.

“Tadi kita lihat, kondisi lokasinya memang masih kosong, tidak ada satu orang pun pasien ataupun WNI Wuhan yang mengisi, dan ruangnya pun belum di sekat-sekat,” ujarnya.

Ketua DPRD Natuna Andes Putra saat menemui Komisi IX DPR RI membahas masalah observasi WNI di Natuna.

Lanjut Andes, selain meminta agar tidak melibatkan para medis lokal, DPRD juga meminta TNI Polri yang bertugas di Natuna, tidak dilibatkan langsung selama proses pelayanan kesehatan bagi para WNI Wuhan.

Loading...

“Tidak boleh ada satupun para medis maupun TNI/Polri yang terlibat dalam proses karantina WNI Wuhan, karena mereka bertugas di sini, kita khawatir akan menyebarkan virus itu ke masyarakat,” pungkasnya.

Menteri Kesehatan RI, Terawan Agus Putranto, menjelaskan bahwa WNI yang di observasi dijamin kesehatannya. Mereka akan dipantau secara berkala, dan dipenuhi kebutuhannya selama masa observasi. (alfian)

Editor :

Loading...
Loading...