Senin | 30 November 2020 |
×

Pencarian

NATUNA

Komisi I DPRD Natuna Pantau Tes CPNS di Natuna

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna – Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Natuna, Wan Arismunandar bersama Wakil Ketua Pang Ali, dan Sekretaris Husin, meninjau langsung Seleksi CPNS di Lingkungan Pemerintah Daerah Natuna Formasi Tahun 2019 di SMAN 1 Bunguran Timur, Senin, 27 Januari 2020.

Terlihat Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Natuna, Adamsyah, ikut mendampingi rombongan sambil menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan hari ini.

Loading...

Ia menjelaskan, bahwa pelaksanaan Tes SKD CPNS ini berlangsung selama 7 hari dengan 5 gelombang setiap harinya.

Setelah mendapatkan penjelasan dari Sekretaris BKPSDM, Wan Aris memastikan, kalau pelaksanaan tes yang digelar di Gedung SMAN 1 Bunguran Timur ini tidak mengganggu proses belajar mengajar siswa.

komisi I DPRD Natuna saat meninjau tes CPNS di natuna.

“Jangan sampai pelaksanaan kegiatan ini mengganggu kegiatan belajar mengajar di sekolah,” pesan Wan Aris, seperti di lansir dari Hariankepri.com .

Wan juga berharap, selama kegiatan berlangsung tidak ada gangguan, seperti jaringan internet dan listrik yang akan dapat menghambat pelaksanaan tes.

Loading...

“Pastikan betul ya kondisi jaringan internet dan listrik tidak terjadi gangguan selama pelaksanaan tes,” ujarnya.

Wan Aris juga berpesan kepada seluruh peserta dan panitia, untuk menjaga kesehatan selama kegiatan berlangsung.

komisi I DPRD Natuna saat meninjau tes CPNS di natuna.

“Kalau masalah hasil itu normatif, karena kita juga tidak boleh ada keberpihakan, semua warga negara memiliki hak dan kewajiban yang sama,” ujarnya.

Wan Aris juga menanyakan komposisi pelamar putra daerah dengan luar daerah pada tes CPNS formasi tahun 2019 tersebut, kepada pihak BKPSDM.

Hasilnya, hampir 90 persen pelamar merupakan putra daerah yang dibuktikan dengan kepemilikan KTP Natuna.

Menanggapi besarnya persentase pelamar dari putra daerah tersebut, Pang Ali dan Husin berharap, semoga putra daerah lebih banyak yang lulus dan membuka peluang kesempatan untuk anak daerah mengabdi menjadi CPNS di kampung halamannya.

“Inilah perjuangan kita bersama dari awal termasuk kami di Komisi I memberi kelonggaran persyaratan pendaftaran bagi putra daerah, dengan harapan kesempatan lulus mereka lebih besar,” ujar Pang Ali singkat. (alfian)

Loading...
Loading...