Jumat | 18 September 2020 |
×

Pencarian

HEADLINE

Little Kids Great Talent, Silahturahmi Ala SDIT Al-Madani Lingga

MEDIAKEPRI.CO.ID, Lingga – Sebanyak 98 anak-anak dari perwakilan TK Negeri Pembina & TK Islam Adzkia menghadiri acara dengan mengusung “Little Kids Great Talent”.

Kegiatan ini dalam rangka menyemarakkan acara Open House Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al-Madani Daik Lingga.

Loading...

Acara yang digelar di halaman sekolah SDIT Al-Madani di Cening Daik Lingga, Sabtu, 1 Februari 2020.

Acara ini merupakan acara perdana yang dilaksanakan pihak SDIT Al-Madani dalam rangka menjalin tali silaturahmi dan menunjukkan bakat anak-anak didik yang telah mengenyam pendidikan di SDIT Al-Madani Daik Lingga.

Selain menghadirkan para murid-murid dari Taman Kanak-kanak yang ada di Daik Lingga, orang tua murid juga diundang untuk menyaksikan penampilan anak-anak didik dengan menampilkan bakat-bakatnya yang membuat acara ini semakin meriah.

Sembari menunggu pengumumam juara lomba mewarnai, para pengunjung disajikan beberapa penampilan yang dibawakan oleh peserta didik SDIT Al-Madani Daik Lingga. Semua pesera didik SDIT Al-Madani menampilkan murojaah hapalan Al-Quran dari Surah An-Naba sampai dengan Surah Al-Mutaffifin.

Loading...

Ada juga penampilan pidato bilingual bahasa Inggris dan bahasa Indonesia, pantun teka-teki, puisi tentang Ibu, bercerita dongeng dengan judul “Kelinci yang tidak menjaga kebersihan” yang dikarang oleh peserta didik sendiri, mempraktikkan gerakan Asmaul Husna dan murojaah beberapa hapalan Surah.

Hadir dalam acara tersebut, pembina yayasan Insan Madani Lingga, Ustad Syamsurizal yang menyatakan kegiatan ini akan dirutinkan tiap tahun dengan berbagai konsep acara dan insyaAllah lebih meriah lagi.

Ditambahkan lagi dengan keterlibatan POMG (Persatuan Orang Tua Murid dan Guru) dalam kegiatan sehingga membuat acara ini adalah dari kita untuk kita.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pengurus POMG dan seluruh orang tua murid atas dukungan dan kerjasamanya serta tentu saja pihak sekolah yang telah menyiapkan acara dan melatih anak-anak sehingga menyajikan tampilan yang menarik dan kreatif,” kata Syamsurijal.

Secara terpisah, Ustadzah Dila yang merupakan kepala sekolah SDIT Al-Madani Daik Lingga juga menyampaikan terima kasih tak terhingga kepada orang tua murid serta guru, para guru dan orang tua siswa siswi TK Islam Adzkia dan TK Pembina yang telah hadir dalam acara ini, semoga acara perdana ini menjadi acara yang berkesan dan bekelanjutan buat anak-anak kedepan. (bran)

Loading...
Loading...