Jumat | 18 September 2020 |
×

Pencarian

ANAMBAS

Melalui MTQ, Jamaja Barat Bersemangat untuk Membentuk Manusia yang Qurani dan Berakhlak Mulia

MEDIAKEPRI.CO.ID, Anambas – Kecamatan Jemaja Barat dan perangkat desa terus bekerja keras untuk mensukseskan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-I.

Kegiatan perdana ini akan digelar tanggal 10 februari 2020 di Desa Impol Kecamatan Jamaja Barat Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA). Direncanakan pelaksanaan MTQ akan dibuka langsung Bupati Kepulauan Anambas.

Loading...

MTQ Tingkat Kecamatan Jemaja Barat ini untuk menjadikan kegiatan ini sebagai Momentum untuk membentuk manusia yang qur’ani dan berakhlak Mulia.

“Perhelatan MTQ yang pertama untuk Kecamatan Jamaja Barat ini akan menjadi sesuatu yang istimewa bagi masyarakat. Kami laksanakan semaksimal mungkin,” kata Yornalis, Kepala Desa Impol.

Dikatakannya, ada 6 katagori yang akan diperlombakan dalam perhelatan MTQ nanti. Kategori itu yakni Tartil alquran Putra dan putri, Tilawah anak-anak putra dan putri, Tilawah remaja putra dan putri, Tilawah dewasa Putra dan putri, Kompang bagi ibu-ibu dan pawai ta’aruf.

“Peserta yang mengikuti perlombaan akan kami saring. Bagi yang memiliki bakat terbaik tentunya akan kami beri hadiah sebagai apresiasi terhadap partisipasinya,” ujarnya.

Loading...

Ia berharap, dengan MTQ ini masyarakat dapat memetik nilai positif, berakhlak dan menghidupkan pemahaman Tilawah kedalam kehidupan sehari-hari. Sehingga, tambahnya, kelak bisa menjadi bekal bagi generasi muda di kemudian hari. (rofi)

Loading...
Loading...