Selasa | 25 Februari 2020 |
×

Pencarian

Kandidatku untuk Pilkada Batam

BATAM

Narkoba Itu Akhirnya Lenyap Tak Tersisa setelah Direbus, Diblender hingga Dibakar

Selasa | 11 Februari 2020 | 17:38

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Barang bukti narkoba berbagai jenis hasil pengungkapan di Polda Kepri dimusnahkan, Selasa, 11 Februari 2020. Narkoba ini dimusnahkan dengan cara direbus, diblender dan dibakar.

Adapun barang bukti yang dimusnahkan yakni sebanyak 24.966,9 gram Sabu, 30.780 butir Ekstasi, dan 5.155,42 gram ganja.

Loading...

Barang bukti yang dimusnahkan ini milik 17 orang tersangka terdiri dari 2 Tersangka Warga Negara Asing dan 15 Tersangka Warga Negara Indonesia.

Pemusnahan barang bukti ini disampaikan Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, didampingi Dirresnarkoba Polda Kepri, Kabid Humas polda Kepri, Perwakilan BNNP Kepri, Bea dan Cukai Kejaksaan Tinggi kepri, BPPOM, Penasehat Hukum dan LSM Granat.

Berdasarkan dari Laporan Polisi dan Surat Ketetapan Sita dari Kejaksaan Negeri Batam maka pelaksanaan pemusnahan barang bukti dilaksanakan pada hari ini, seperti yang diketahui bersama bahwa Wilayah Provinsi Kepri merupakan jalur masuk peredaran Narkoba, baik yang diedarkan di Kepri maupun di wilayah Indonesia lainnya.

“Sebagian besar tersangka merupakan warga Negara Indonesia dan patut kita prihatin dan sedih melihat kondisi seperti ini, karena para tersangka inilah yang merusak generasi-generasi bangsa, merusak ketahanan Negara kita melalui narkoba dan mereka adalah musuh Bangsa dan Negara,” kata Yan Fitri dalam rilis yang diterima mediakepri.co.id.

Loading...

Para Tersangka dikenakan pasal Pasal 114 Ayat (2) dan atau Pasal 112 Ayat (2) jo pasal 114 ayat (2) dan atau pasal 112 ayat (2) jo Pasal 132 Ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tentang Narkotika. Dengan ancaman hukuman Mati atau pidana seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 tahun atau paling lama 20 tahun.

Selanjutnya dilaksanakan Pemusnahan Barang Bukti yang dipimpin oleh Wakapolda kepri, dimana barang bukti Narkoba jenis sabu dimusnahkan dengan cara direbus dengan air panas, untuk narkoba jenis Pil Ekstasi di blender dan untuk Narkoba jenis Ganja di Bakar. Selesai dimusnahkan keseluruhan barang bukti dibuang kedalam septic Tank. (humaspoldakepri)

Editor :

Loading...
Loading...