Selasa | 25 Februari 2020 |
×

Pencarian

Kandidatku untuk Pilkada Natuna

NATUNA

Peringatan HPN 2020 di Natuna, Hangat dalam Kesederhanaan

Minggu | 09 Februari 2020 | 19:13

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna – Dibawah langit mendung dan rintik-rintik hujan, Insan Pers Natuna tetap semangat Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020, Sabtu 8 Februari 2020.

Tak meriah, tak juga mewah, di Pantai Piwang, Natuna, Pers perbatasan menggelar kegiatan Doa bersama dan mendukung aksi kemanusiaan terkait evakuasi WNI dari Wuhan di Natuna.

Loading...

“Selain melakukan malam selamatan menyambut peringatan Hari Pers Nasional, kami menggelar aksi kemanusian bagi saudara kita dari Wuhan yang saat ini lagi menjalani observasi di Natuna,” kata Koordinator acara, Cherman.

Kegiatan Pers Natuna beserta komunitas seni budaya Natuna tersebut memberikan dukungan moril dalam bentuk doa agar para WNI dari Wuhan tetap diberikan kesehatan selama menjalankan observasi di hanggar barat Lanud Raden Sadjad, Ranai, Natuna.

Tidak hanya itu, para Kuli Tinta dan Komunitas Seni Budaya Natuna juga mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada para WNI dari Wuhan yang juga memperingati ulang tahun bertepatan dengan peringatan HPN tanggal 9 Februari 2020.

Sementara itu, Mewakili Pemerintahan Kabupaten Natuna, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna, Defrizal turut mengucapkan HPN Ke 74.

Loading...

Ia mengatakan, tidak hadirnya pimpinan daerah seperti Bupati, Wakil Bupati dan Sekda pada kegiatan ini dikarenakan adanya kegiatan lain yang harus mereka ikuti. 

“Saya mewakili pemerintah daerah mengucapkan HPN Ke 74 untuk insan pers diseluruh Indonesia dan khususnya di Kabupaten Natuna. Terimakasih atas kerjasama yang sudah terjalin sampai saat ini dalam memberikan informasi kepada masyarakat, menjaga dan mengawasi pembangunan di daerah kita ini,” kata Defrizal.

Selain doa bersama, acara ini juga dihiasi berbagai pertunjukan seni dan hiburan, tanpa panggung di ruang terbuka. Seni dan hiburan yang disuguhkan diantaranya, gurindam 12, tari kreasi modern, pembacaan puisi serta beatbox yang dibawakan oleh para pelajar dan komunitas seni budaya.

Acarapun terus berjalan hingga larut malam, hingga tanpa disadari, Kejutan datang untuk Insan Pers dari Kapolres Natuna, AKBP. Nugroho Dwi Karyanto, yang membawa kue ulang tahun tepat pada pukul 00:00 WIB, ke lokasi acara.

Selain Kapolres Natuna, juga hadir Kepala Penerangan Kogabwilhan I, Kolonel (Marinir) Aris Mudian. Kolonel Aris Mudian berpesan agar insan pers Natuna selalu menyajikan berita dengan bahasa yang menyejukkan dan membuat tenteram, tidak memprovokasi dan tidak membuat berita hoax kepada masyarakat.

Hal senada juga disampaikan oleh AKBP Nugroho Dwi Karyanto, SIK. Ia berharap insan pers Natuna tetap kontrol, kompak dan hindari pemberitaan hoax. “Sukses selalu buat rekan-rekan pers,” imbuhnya
(alfian)

Editor :

Loading...
Loading...