Minggu | 27 September 2020 |
×

Pencarian

BATAM

Selain Renovasi Mushala, Warga Belian Juga Dapat Perbaikan Jalan PIK

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Jemaah Musala Al-Muhajirin tampak semringah menyambut Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Senin, 3 Februari 2020.

Kehadiran orang nomor 1 di Batam ini dalam rangka safari maghrib dan isya di musola yang terletak di RW 19 Kelurahan Belian Kecamatan Batam Kota tersebut.

Loading...

“Alhamdulillah Pak Wali Kota, Pak Kepala BP, sudah datang ke musola kami ini. Pemimpin kita yang biasa kita lihat di koran, televisi, internet, portal berita, sore ini hadir di tengah kita. Suatu kehormatan bagi kami, Bapak datang ke sini dengan membawa banyak Kepala OPD, Pak Camat, Lurah. Izinkan kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya,” tutur Novianto, tokoh masyarakat setempat.

Pada kesempatan tersebut ia menjelaskan bahwa saat ini Musala Al-Muhajirin sedang dalam tahap renovasi. Proses renovasi sudah berlangsung sejak 25 Januari lalu.

“Kami kemarin mengajukan proposal. Alhamdulillah disetujui oleh Pemerintah Kota Batam. Musala kami sudah mulai direhab sejak 25 Januari kemarin. Kerjanya gotong royong,” ujarnya.

Menurutnya renovasi ini bertujuan agar dapat menampung lebih banyak jemaah. Selain itu juga dalam rangka menaikkan status musala menjadi masjid.

Loading...

“Terhitung November 2019 sudah kita tingkatkan dari awalnya musala menjadi masjid. Sudah terdaftar di Kantor Kementerian Agama Kota Batam,” kata dia.

Berdasarkan perkiraan, renovasi musala ini membutuhkan dana lebih kurang Rp1,2 miliar. Oleh karena itu warga sekitar menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pemko Batam.

“Untuk itu kami mengimbau warga kami, teruslah bantu pemerintah dengan membayar pajak,” pesannya.

Musala Al-Muhajirin yang akan diubah menjadi Masjid Baitul Muhajirin merupakan fasilitas ibadah bagi umat muslim di tiga perumahan. Yaitu Perumahan Taman Anugerah Ideal, Ruko Nasa Sentosa, dan Kampung Ideal. Terdapat 300 kepala keluarga di 2 RT.

“Terima kasih sudah menjadwalkan musola kami dalam agenda safari maghrib isya. Kami juga mendapat PIK, perbaikan jalan. Kalau ada, bolehlah ditambah lagi,” sebutnya.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi berharap bantuan pemerintah ini benar-benar membantu dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Momen tersebut juga dimanfaatkan Rudi untuk menyampaikan berbagai isu terkini. Di antaranya tentang uang wajib tahunan dan antisipasi penyebaran virus corona.

Ia juga mengajak masyarakat untuk bahu-membahu serta tolong-menolong dalam berbagai hal positif. Selain itu ia juga mengingatkan warga untuk berlomba-lomba memakmurkan masjid. (media.centerbatam.go.id)

Loading...
Loading...